KPw BI Bali Bangun Sinergitas Bersama PWI Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas dan Profesionalisme Wartawan

Kepala KPw BI Bali, Trisno Nugroho bersama Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra. 

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Melanjutkan jalinan kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya, pengurus PWI Bali melakukan audiensi ke KPw BI Bali yang diterima langsung oleh Kepala KPw BI Bali Trisno Nugroho di Ruangan Graha Tirta Empul Gedung BI Bali di Denpasar, Senin (7/9/2020).

“Kedatangan kami, pertama untuk bersilahturahmi, kedua memperkenalkan pengurus PWI masa bhakti 2019-2024, dan yang ketiga membangun sinergitas antara PWI dan Bank Indonesia,” sebut Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra. Dwikora menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan KPw BI Bali selama ini.

Pemimpin Redaksi Harian Warta Bali ini juga menjelaskan program PWI Bali ke depannya yaitu, konsen mendorong peningkatan kapasitas dan profesionalitas wartawan, baik itu melalui workshop, diskusi, literasi, safari jurnalistik, karya latihan wartawan (KLW) maupun uji kompetensi wartawan (UKW).

“Jadi bisa dikatakan dari 10 program PWI, dari satu sampai sembilan itu program pendidikan, sedangkan yang ke-10 baru tambahan,” sebut Dwikora yang menyatakan program yang dicanangkan tidak lain untuk meningkatkan profesionalisme wartawan.

Apa yang disampaikan Dwikora disambut baik Kepala KPw BI Bali Trisno Nugroho. Dia mengatakan, apa yang menjadi program PWI ternyata ‘’in line’’ dengan program Bank Indonesia.

“Bank Indonesia memiliki kepentingan dalam membangun sumber daya manusia yang berkapasitas dan profesionalisme,” sebutnya.

Ia menyadari peran penting pemberitaan media dalam mendorong pembangunan daerah, apalagi di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, banyak program BI yang bisa disiarkan seperti inflasi/deflasi, Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), pertumbuhan ekonomi, kebijakan moneter ataupun program strategis lainnya.

“Kolaborasi BI dan media memiliki nilai tambah dalam penyebaran informasi kepada masyarakat ataupun stake holder,” tukasnya. Hal inilah yang bisa dimanfaatkan dalam mendorong pembangunan suatu daerah.

Bahkan pada kesempatan ini Trisno Nugroho juga menyampaikan pendapatnya di masa pandemi Covid-19, ke depan akan mengurangi jumpa pers secara fisik, tapi lebih banyak menggunakan media daring.

“Kita tidak tahu kapan Covid-19 akan berakhir, melalui media daring kita akan informasikan perkembangan perekonomian Bali setiap saat,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan ini S. Donny H. Heatubun (Deputi Direktur KPwBI Provinsi Bali), Leo Ediwijaya (Asisten Direktur KPwBI Provinsi Bali), dan Hery Catur Wibowo (Manajer KPwBI Provinsi Bali).

Sedangkan dari PWI Bali hadir Dewa Made Suta Sastradinata (Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan), Emanuel Dewata Oja (Wakil Ketua Bidang Organisasi), Ni Nyoman Astini (Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Kelembagaan), Joko Purnomo (Ketua SIWO), I Ketut Joni Suwirya (Wakil Sekretaris) dan Arief Wibisono (Seksi Wartawan Media Siber). (*/Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.