De Gadjah Ajak Satgas Flores Ikut Jaga Bali

Satgas Flores foto bersama dengan Frans Lebu Raya, Yosep Yulius Diaz bersama pengurus Flobamora Bali, Ketua Sang Dewi dan Made Muliawan alias De Gadjah setelah pengukuhan. (ray)

DENPASAR | patrolipost.com – Tokoh muda Bali yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Made Muliawan Arya SE MH atau yang akrab disapa De Gadjah, hadir dalam pelantikan pengurus Satuan Tugas (Satgas) Flores yang bernaung di rumah besar Flobamora Bali bertempat di Dolphin Tanjung Benoa, Minggu (6/9/2020). Ia menyambut baik dengan terbentuknya Satgas Flores. Sehingga pada kesempatan tersebut ia mengajak Satgas Flores yang dipimpin oleh Kristoforus Gisi untuk bersama – sama ikut menjaga Bali.

“Ini merupakan sebuah amanah. Untuk itu, mari kita sama – sama menjaga Bali. Saya, warga Bali asli. Saudara – saudaraku Satgas Flores juga warga Bali asal NTT,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Flobamora Bali terpilih, Yosep Yulius “Yusdi” Diaz mengatakan, kehadiran Satgas adalah untuk mempercepat akses dan aksi antara pengurus dengan warga di unit duka suka masing-masing. Semangatnya adalah untukmenyelesaikan masalah secara empat mata dan kekeluargaan. Jika ada basodara yang tingkah lakunya tidak sesuai dengan tatanan kehidupan di Bali mohon untuk diingatkan. “Murni persaudaraan di antara kita untuk saling menguatkan, terutama di dalam kedukaan. Karena bersinergi menjadi luar biasa. Jangan cari kelemahan sesama bersaudara. Boleh cari saudara baru, tapi jangan lupa dengan saudara sekampung,” imbuhnya.

Sesepuh masyarakat Flores yang juga mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya juga mengapresiasi terbentuknya Satgas Flores di Flobamora Bali. Namun hirarki harus jelas dengan Satgas Flobamora Bali. Ia juga meminta Satgas Flores untuk ikut menjaga dan berpartisipasi dalam pembangunan Bali, namun jangan lupa dengan kampung halaman sendiri.

“Ini bukan hanya untuk gagah – gagahan dan berantam dengan orang. Harus bersikap yang humanis dan tegas. Tegas, bukan berarti kasar. Flobamora banyak yang kenal, tetapi mungkin karena negatifnya. Untuk itu, tugas kita adalah untuk menjadikan yang positif. Jaga nama baik Bali dan NTT,” ujarnya.

Sementara Ketua Satgas Flores, Kristoforus Gisi mengatakan, Satgas Flores siap bersinergi dengan Satgas Sumba dan Timor di Bali untuk kemajuan Flobamora Bali. “Kami juga berkoordinasi dan siap bekerja sama dengan pemerintah, TNI/Polri dan komponen masyarakat lainnya untuk ikut menjaga dan memajukan Bali,” ungkapnya. (007)

Susunan Badan Pengurus Satgas Flores-Bali

Ketua Umum: Kristoforus Gisi, Ketua I: Robby Korly, Sekertaris: Ferdinandus Dhosa, Wakil Sekertaris: Gregorius George, Bahuham: Kaspar Gambar, Bendahara Umum: Konstantinus Arif Fadil, Bendahara I : Agustina Rusliyanti Boleng, Humas : Maria Mariska Octavia, Koordinator Duka: -Willybrodus Wempi Idong, Maximus Sirilus Lovi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.