Heboh! Penganten Baru Diarak dengan Mobil Pemadam Kebakaran

  • Whatsapp
Iringan Pasangan Pengantin dengan Armada  Damkar. (ata)

GIANYAR | patrolipost.com – Prosesi pernikahan pasangan Pande Nyoman Wiranata dan  Ni Made Dwi Widyastuti  di Desa Petak Kaja, Gianyar, Sabtu (5/9/2020) benar-benar menghebohkan. Betapa tidak, di saat  prosesi akan dimulai, tamu undangan dikejutkan oleh kedatangan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), lengkap dengan personelnya. Warga pun sempat terkejut, karena tidak ada musibah kebakaran di lokasi itu.

Mobil pemadam kebakaran yang sudah dihias tersebut, ternyata secara khusus didatangkan  untuk dijadikan kendaraan pengantin dalam perjalanan selama prosesi. Dengan penuh bangga pasangan pengantin ini pun  naik  ke kendaraan pemadam kebakaran ini. Ya wajar, sebab profesi pengantin pria adalah seorang anggota  Damkar Gianyar.

Bacaan Lainnya

Tak ayal, selama dalam perjalanan rombongan pengantin ini mendapat perhatian masyarakat. Terlebih  lampu dan suara  sirine yang sesekali  dinyalakan, seolah sedang menuju lokasi musibah kebakaran.

Danki Posko Induk Gianyar I Dewa Gede Anom, tidak hanya ikuti mengiringi. Selama prosesi anggota Damkar lengkap dengan seragamnya pun setia mendampingi.  Apalagi persembahan mobil Damkar yang dihias ini merupakan khaul mereka untuk rekannya  sang pengantin pria yang selama ini diketahui tidak memiliki pacar dan akhirnya menikah. Selain itu, sebagai kehormatan kepada ayahanda  mempelai pria yang juga pensiunan anggota Damkar.

“Kami seluruh anggota Damkar Gianyar sempat terkejut dengan surat undangan dari rekan kami yang satu ini. Karena sebelumnya kerap diejek temannya lantaran sudah cukup umur, namun juga belum punya pacar,” ungkapnya, Minggu (6/9/2020).

Mempelai pria, Pande Komang Wiranata, mengaku bangga dengan motivasi teman-temannya.  Baginya, mendapat kesempatan menggunakan armada Damkar di hari berbahagiaanya itu, benar-benar memberi arti yang istimewa bagi dirinya dan keluarganya.

Terlebih, di keluarganya Pande Komang adalah generasi kedua yang mengabdikan dirinya sebagai anggota Damkar Gianyar. Dimana sebelumnya ayahnya juga merupakan pensiunan di Korp Yudha Brama Jaya ini.

“Terimakasih apresiasi teman-teman semua, atas semangat dan jiwa korsa  yang mendukung dan menyukseskan hari pernikahan saya,” terangnya.

Selama prosesi upacara hingga resepsi, keberadaan mobil Damkar ini pun dijadikan latar berfoto bagi undangan bersama pengantin. (338)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *