Didamping Ketua Partai Koalisi, Paslon Amerta Mendaftar ke KPU Denpasar

Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Paket Amerta) tiba di Kantor KPU Denpasar dengan berjalan kaki.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Didampingi para pimpinan partai koalisi, Ketua Tim Pemenangan Amerta Wayan Mariyana Wandhira Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Paket Amerta) yang diusung koalisi Golkar, Demokrat dan NasDem melakukan pendaftaran ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Denpasar, Minggu (9/8/2020).

Sebelum menuju KPU Kota Deenpasar, rombongan Amerta berangkat dari kantor DPD Partai Golkar Kota Denpasar di Jalan Untung Surapati Denpasar kemudian melakukan persembahyangan di Pura Jagatnata.

Dalam pendaftaran ini, rombongan paslon Amerta dengan disipilin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang digariskan KPU. Diantaranya membatasi jumlah orang yang ikut mengantarkan paslon, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan kantor KPU Denpasar.

“Kami ikuti semua yang digariskan KPU. Astungkara, semoga pendaftaran hari ini berjalan lancer,” kata Wayan Mariyana Wandhira selaku Ketua Tim Pemenangan Amerta sebelum memasuki ruangan.

Berkas pendaftaran paslon Amerta langsung diperiksa Ketua KPU Denpasar I Wayan Arsa Jaya dan jajaran komisioner lainnya.

Untuk diketahui Ambara merupakan tokoh independen dan pengusaha asal Desa Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur.

Ambara sudah teruji punya pengalaman politik tarung sebagai mantan Calon DPD RI 2019 menempati ranking 5 dalam perolehan suara Pileg 2019 untuk DPD RI dapil Bali dengan suara khusus di Denpasar saja mencapai 20 ribu lebih.

Ambara juga merupakan adik kandung dari mantan anggota DPR RI Dapil Bali dari Fraksi PDI Perjuangan, I Nyoman Damantra yang dianggap punya relasi dan jaringan politik mumpuni.

Sedangkan Bagus Kertha Negara merupakan putra dari tokoh Denpasar, Prof Dr Merta Sutedja, asal Banjar Wangaya Kelod, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Ia merupakan tokoh independen yang dikenal sebagai pengusaha juga seorang seniman musik dan dekat dengan kalangan milenial Denpasar. (Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.