PILKADA BANGLI: Wayan Gunawan Didaulat Jadi Ketua Tim Pemenang Paket “Bagus”

I Wayan Gunawan, Ketua Tim Pemenangan Paket "Bagus".

BANGLI | patrolipost.com –  Pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bangli yang diikuti dua pasangan calon yakni Sang Nyoman Sedana Arta- I Wayan Diar (Sadia) yang diusung PDIP dan partai koalisi (PKPI, Demokrat, Hanura, Gerindra) serta partai non parlemen melawan paslon I Made Subrata-Ngakan Kuta Parwatha (Bagus)  yang diusung partai Golkar dan Nasdem diprediksi akan berlangsung seru. Berbagai strategi dilakukan partai pengusung untuk memenangkan hajatan lima tahuanan ini.

Salah satunya yakni membentuk tim pemenangan Pilkada. Buktinya, yang didudukkan sebagai Ketua Tim Pemenang adalah  politisi yang sudah berpengalaman dalam setiap hajatan Pilkada maupun Pileg. Paket “Sadia” menunjuk anggota DPRD Bali Nyoman Budi Utama sebagai ketua tim pemenangannya. Tidak mau kalah paket “Bagus” memilih  I Wayan  Gunawan  yang tak lain petarung  Golkar yang tujuh kali beruntun lolos ke legislatif.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Tim Pemenangan paket “Bagus” Ida Bagus Gde Parwita mengatakan, paket “Bagus” hanya diusung dua parpol yakni Partai Golkar dan Nasdem. Untuk persiapan menghadapi Pilkada telah dilakukan rapat  yang melibatkan kader Golkar dan Nasdem kaitannya untuk pembentukan tim pemenang.

“Rapat membahas pembentukan Tim Pemenang dilakukan beberapa kali  dan sejatinya untuk komposisi diluar ketua tim telah terbentuk lebih awal,” ujar kader dari Partai Nasdem ini, Sabtu (6/9/2020).

Kata pria asal Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli ini setelah dipertimbangkan dengan matang akhirnya yang didaulat sebagai ketua tim pemenangan adalah I Wayan Gunawan. Menurutnya dipilihnya politisi asal Desa Batur Tengah, Kintamani ini dipandang sangat  tepat. Melihat pengalaman dan prestasi  I Wayan Gunawan patut diancungi jempol.

“Beliaunya tujuh kali berturut turut lolos ke leslatif dan pengalamanan beliau nanti bisa diturunkan untuk memenangkan paket “Bagus” bersama kami di Nasdem,” sebut Ida Bagus Gede Parwita, seraya menambahkan untuk Ketua DPD II duduk sebagai penanggung jawab.

Kata pria yang akrab dipanggil “Gus Tuke” ini, susunan dalam  Tim Pemenangan selain melibatkan dari partai koalisi juga dari relawan. ”Posisi Bendahara II Tim Pemenangan diambil dari relawan,” ujarnya.

Lantas disinggung terkait telah terbentuk tim pemenangan tentu akan dibarengi dengan melakukan konsolidasi dan akan terus bergerak untuk memenangkan paket “Bagus” dalam Pilkada nanti.

“Kami di Nasdem barusan menggelar pertemuan dengan para kader. Intinya kami mengajak kader untuk berjuang memenangkan paket “Bagus” dan Pilkada Desember nanti,” tegas Ida Bagus Parwita. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.