PILKADA BANGLI: Mantan Bupati Nengah Arnawa Kawal Pendaftaran Sedana Arta-Diar

Penyerahan berita acara pendaftaran paket Sadia oleh di kantor KPU Bangli, Jumat (4/9/2020). 

BANGLI | patrolipost.com – Mantan Bupati Bangli I Nengah Arnawa ikut mengawal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dan Wayan Diar (Sadia) saat mendaftar di kantor KPU Bangli, Jumat (4/9/2020)

Sebelum pendaftaran pasangan calon yang diusung PDIP, Demokrat, Gerindra, PKPI, Hanura ini melakukan persembahyangan bersama di Pura Kehen Bangli.

Bacaan Lainnya

Usai pelaksanaan persembahyangan pasangan, sekitar pukul 10.00 Wita pasangan  calon Sedana Arta-Diar sampai di kantor KPU Bangli. Saat mendaftar pasangan “Sadia” didampingi anggota DPRD Provinsi Bali Nyoman Adnyana, Nyoman Budi Utama. Sedangkan dari Partai Demokrat Komang Carles, Made Sudiasa, Partai Gerindra, Joko Arnawa, Hanura, I Made Madra, PKPI Wayan Wedana. Selain itu nampak ikut dalam rombongan yakni mantan Bupati Bangli, I Nengah Arnawa.

Sementara itu, proses pendaftaran di KPU Bangli berlangsung sekitar 3 jam. Pendaftaran pasangan calon Sadia dinyatakan telah diterima dan berkas lengkap. Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pertama Pujawan mengatakan, hari pertama pasangan calon Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar mendaftarkan diri bersama partai pengusung yakni PDIP, Demokrat, Gerindra, PKPI serta Hanura.

Kemudian telah dilaksanakan cek administrasi, dan berkas sudah sesuai dengan persyaratan dan dinyatakan lengkap. “Berkas persyaratan sudah lengkap. Berita acara berkas juga sudah diserahkan,” jelasnya.

Kata Putu Pujawan untuk tahapan selanjutnya pasangan calon akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUP Sanglah. Dijadwalkan pelaksanaan pada 8-9 September mendatang. “Untuk Kabupaten Bangli dijadwalkan pemeriksaan kesehatan pada 8 September,” jelasnya.

Di sisi lain, pasangan calon Sedana Arta-Diar menyebutkan satu tahapan sudah dapat dilalui dengan lancar. Pendaftaran sudah selesai dilaksanakan pukul 13.42 Wita. “Astungkara satu tahapan sudah terlaksana. Setelah ini akan dilanjutkan tahapan pemeriksaan kesehatan,” sebutnya.

Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Sadia, Nyoman Budi Utama mengingatkan setelah ini partai koalisi, hingga relawan untuk bekerja keras. Turun ke masyarakat untuk meminta restu serta dukungan. “Kami ingatkan pula untuk tidak jumawa dan tetap bekerja keras,” sebutnya.

Sekretaris Tim Pemenangan pasangan calon “Sadia”, I Made Sudiasa mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan hal utama. Kondisi saat ini tidak menjadi halangan. Disebutkan bila sosialisasi protokol kesehatan bagian dari kampanye.

Ditanya soal target kemenangan, Made Sudiasa mengatakan bila melihat perolehan kursi di DPRD Bangli partai koalisi berjumlah 22 kursi. Jumlah tersebut sekitar 72 persen suara di parlemen.

“Jika dari perolehan kursi target 72 persen, namun kita ketahui partai non parlemen juga telah bergabung serta dukungan dari relawan. Kami rasa 72 persen tidak muluk-miluk sebutnya.

Kemudian ada pula ketua relawan pasangan calon Sadia, Sang Nyoman Putra Erawan menyebutkan relawan dari masing-masing kecamatan ikut dalam persembahyangan bersama. Menurutnya saat ini momen bersejarah yakni menuju Bangli era baru. Mantan Perbekel Awan, Kintamani ini mengimbau relawan untuk mengutamakan Pilkada damai.

Terpisah mantan bupati Bangli, I Nengah  Arnawa mengaku  siap memenangkan paket Sadia yang diusung PDI-P dan beberpa partai kolisi.  Sebagai seorang kader dirinya siap mengamankan rekomindasi yang dikeluarkan oleh Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati Soekarno Putri.

“Kami mendukung paket Sadia karena tunduk dan patuh terhadap instruksi  partai,” kata mantan Bupati Bangli dua kali periode ini.

Memang sebelum turunnya rekomendasi, pihaknya belum mengambil sikap  dan masih melihat relita politik  yang berlangsung, namun begitu turun rekomendasi maka sebagai kader tergugah hati untuk mengamankan rekomindasi tersebut.

“Kami mengajak kader dan simpatisan PDIP Bangli mendukung paket Sadia, bagimana malunya justru partai lain malah memberikan dukungan kepada paket Sadia,“ sebutnya.

Disinggung terkait langkah yang akan dilakukan untuk memenangkan paket Sadia, politisi kelahiran Banjar Pule, Kelurahan Kawan ini mengatakan tentu pihaknya masih menunggu instruksi dari pasangan calon.

”Sebagai kader militan PDI-P kami siap berjuang untuk memenangkan paket Sadia,” ujar Nengah Arnawa. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.