Ambara-Kertha Negara Resmi Kantongi Rekomendasi DPP Partai Demokrat

  • Whatsapp

Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Paket Amertha) menerima SK Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat di Jakarta, Selasa (1/9/2020).

 

Bacaan Lainnya

 

JAKARTA | patrolipost.com – DPP Partai Demokrat jelang Pilkada Kota Denpasar menurunkan rekomendasi bagi Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Paket Amertha) yang resmi mengantongi SK Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat yang diserahkan di Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Rekomendasi ini melengkapi dua rekomendari dari partai koalisi pengusung Amertha yang sudah lebih dahulu diserahkan yakni dari DPP Partai Golkar dan DPP Partai NasDem.

Rekomendasi diserahkan langsung Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Wasekjen DPP Demokrat Wilayah Bali -NTB-NTT Putu Supadma Rudana (PSR), Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra (Gus Cilik).

Sebelumnya rekomendasi dari DPP Partai Golkar diserahkan di Jakarta, Minggu (30/8/2020) oleh Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Bali DPP Partai Golkar Gede Sumarjaya Linggih alias Demer yang mewakili Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Amertha juga telah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai NasDem yang diserahkan oleh Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat di Istana Taman Jepun, Denpasar, Senin (24/8/2020).

DI Pilwali/Pilkada Denpasar Pasangan calon (paslon) Ambara-Kertha Negara (Amertha) dipastikan tarung head to head dengan Calon Walikota Denpasar dan Calon Wakil Walikota Denpasar dari PDI Perjuangan yakni IGN Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya Wibawa) yang juga didukung Partai Gerindra, Partai Hanura dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Setelah dapat rekomendasi dari tiga partai koalisi yakni Golkar, Demokrat dan NasDemi kami lebih yakin mempersiapkan diri di Pilkada Denpasar. Sekarang tinggal mempersiakan untuk pendaftaran di KPU Denpasar,” kata Ambara, Senin (1/9/2020) saat dihubungi via telepon usai menerima rekomendasi bersama Kertha Negara.

Hal senada disampaikan Bagus Ketha Negara. “Setelah kami menerima rekomendasi dari Demokrat hari ini, sekarang perasaan kami baru lega. Sebab lengkap tiga partai pengusung dari koalisi yaitu NasDem, Demokrat dan Golkar sudah memberikan rekomendasinya untuk kami,” ujar Bagus Kertha Negara yang dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Untuk diketahui Ambara merupakan tokoh independen dan pengusaha asal Desa Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur.

Ambara sudah teruji punya pengalaman politik tarung sebagai mantan Calon DPD RI 2019 menempati ranking 5 dalam perolehan suara Pileg 2019 untuk DPD RI dapil Bali dengan suara khusus di Denpasar saja mencapai 20 ribu lebih.

Ambara juga merupakan adik kandung dari mantan anggota DPR RI Dapil Bali dari Fraksi PDI Perjuangan, I Nyoman Damantra yang dianggap punya relasi dan jaringan politik mumpuni.

Sedangkan Bagus Kertha Negara merupakan putra dari tokoh Denpasar, Prof Dr Merta Sutedja, asal Banjar Wangaya Kelod, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Ia merupakan tokoh independen yang dikenal sebagai pengusaha juga seorang seniman musik dan dekat dengan kalangan milenial Denpasar. (Red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *