Sempat Tertunda karena Refocusing Anggaran, Stage Ceningan Akhirnya Dibangun

Peletakan batu pertama pembangunan Stage Ceningan dilakukan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Anom di Pulau Nusa Ceningan, Rabu (2/9/2020). (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Anom secara resmi meletakkan batu pertama atau ground breaking pembangunan Panggung Terbuka (Stage) Ceningan, di Pulau Nusa Ceningan, Rabu (2/9/2020).

Panggung Terbuka Ceningan ini berlokasi di sebelah selatan Jembatan Kuning yang menghubungkan Pulau Nusa Lembongan dengan Pulau Nusa Ceningan dengan luas bangunan 688 m2 yang berdiri di tanah seluas 6,9 are.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengatakan, pembangunan panggung terbuka ini menjadi pendukung pariwisata yang ada di Nusa Penida, yang nantinya menjadi tempat untuk menampilkan atraksi-atraksi seni dan budaya.

“Panggung ini sebagai pelengkap pariwisata yang ada di Nusa Penida dengan menyediakan garapan seni tradisional maupun kontemporer yang diciptakan oleh para seniman yang ada di Nusa Penida,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menjelaskan, pembangunan panggung terbuka ini dibuat dengan harapan wisatawan yang datang ke Nusa Penida kembali mengalami peningkatan setelah mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Tentunya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Begitu selesai panggung ini dibangun, masyarakat bisa memanfaatkan sehingga memberikan penghasilan tambahan, baik kelompok seni maupun masyarakat pada umumnya,” jelas Bupati Suwirta seraya meminta kepada perbekel untuk menyiapkan kelompok-kelompok seni.

Panggung terbuka ini dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan anggaran Rp1,9 miliar lebih yang dikerjakan oleh CV Cahya Pramana Arta dengan kontrak kerja selama 100 hari kalender dan kontraktor pengawas dimenangkan oleh CV Jaya Desain.

“Sebelumnya sempat tertunda karena refocusing anggaran dan syukurnya dikembalikan lagi untuk pembangunan Panggung Terbuka Ceningan ini,” imbuh Bupati Suwirta. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.