PILKADA BANGLI: Jelang Pendaftaran, Tim Pemenangan PDIP Lakukan Persiapan 

Suasana rapat koalisi partai pengusung pasangan calon Sedana Arta-Diar bertempat di kantor DPC PDIP Bangli, Rabu (2/9/2020). 

BANGLI | patrolipost.com – DPC PDIP Bangli bersama partai pengusung lewat tim pemenangan mulai melakukan persiapan jelang pendaftaran pasang calon bupati dan calon wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangli. Partai yang mengusung Sang Nyoman Sedana Arta dan Wayan Diar ini menggelar rapat di kantor DPC PDIP Bangli, Rabu (2/9/2020).

Ditemui usai memimpin rapat, Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Sedana Arta-Diar dalam Pilkada Bangli, I Nyoman Budi Utama mengatakan, terkait pendaftaran ke KPU telah dilakukan berbagai  persiapan. Rapat tim pemenangan langsung diikuti oleh partai koalisi.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami melaksanakan rapat terkait langkah-langkah mengamankan dan memenangkan pasangan calon Sedana Arta-Diar. Termasuk persiapan untuk pendaftaran,” kata anggota DPRD Bali ini.

Kata politisi asal Desa Sulahan Susut ini, dalam pendaftaran di KPU pada 4 September akan melibatkan kurang lebih 200 orang. Menurut Budi Utama yang terlibat adalah perwakilan partai pengusung.

“Sekitar 200 orang yang akan hadir. Kami mengikuti saran dari pihak terkait dan tentu tetap mengacu pada protokol kesehatan,” sebutnya.

Disinggung terkait target untuk Pilkada Bangli, mantan anggota DPRD Bangli tiga kali periode ini mengatakan, salah satu yang menjadi acuan yakni perolehan kursi di DPRD Bangli. Seperti diketahui perolehan kursi PDIP sebanyak 16 kursi, Demokrat sebanyak 3 Kursi, Hanura, PKPI dan Gerinda masing-masing 1 kursi.

“Jika mengacu perolehan kursi di parlemen bisa diperkirakan perolehan suara. Selain itu partai non parlemen juga sudah intens melakukan komunikasi,” sebutnya.

Lebih lanjut soal perebutan suara di masing-masing daerah pemilihan (dapil) Budi Utama mengatakan, dapil Kintamani paling berat. Meski demikian pihaknya yakin dapat meraih dukungan masyarakat.

Di sisi lain  wilayah Kintamani merupakan dapil dengan  pemilih terbesar dan diprediksi akan menjadi kancah perebutan suara yang sengit. Selain itu dapil Tembuku  juga diprediksi terjadi pertarungan yang sengit. Untuk dapil Tembuku bercokol  tiga kekuatan dari parlemen yakni PDIP, Golkar dan Demokrat.

Golkar dengan dua kursi dan mengusung Ngakan Kuta Parwata yang nota bene asal Kecamatan Tembuku sebagai calon Wakil Bupati. Di sisi lain PDIP dengan kekuatan  dua kursi ditambah 1 kursi dari Demokrat. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.