PDAM Bangli Beri Keringanan Biaya Amprah, Target 1.000 Pelanggan

Direktur PDAM Bangli, Dewa Gede Retno Suparso Mesi. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bangli akan memberikan keringan biaya amprah bagi calon pelanggan baru. PDAM Bangli menargetkan 1.000 pelanggan baru pasca diberikan keringanan biaya amprah tersebut.

Direktur PDAM Bangli, Dewa Gede Retno Suparso Mesi mengatakan, pemberian bonus berupa keringanan untuk biaya amprah tiada lain dalam rangka memperingati HUT PDAM Bangli.

Bacaan Lainnya

Bebernya untuk amprah normalnya sebesar Rp 2,5 juta untuk pemasangan biasa dan Rp 2,9 juta untuk pemasangan terowong. Namun dengan dilaksanakan gebyar sambungan rumah, maka biaya yang dikenakan Rp 1,8 Juta.

“Untuk calon pelanggan dapat mendaftar mulai 1-30 September,” jelasnya, Selasa (1/9/2020).

Dengan pelaksanaan gebyar ini, pihak PDAM juga memiliki target penambahan jumlah pelanggan 1.000 pelanggan baru, yang tersebar di beberapa lokasi. Disinggung soal pasokan air, Dewa Retno alias Dewa Rono mengatakan, ada beberapa lokasi yang debit airnya kecil, ada pula yang debit memadai. Maka dari itu, target 1.000 pelanggan diprioritaskan di daerah yang pasokan air memadai.

“Memang ada beberapa daerah layanan debit air kecil, tapi daerah lainnya kan normal, kita fokuskan ke sana (normal),” jelasnya.

Adapun  daerah yang ditarget penambah pelanggan yakni Desa Peninjoan, Desa Bangbang, Desa Undisan, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku. Selanjutnya, wilayah Kecamatan Bangli bagian Utara, Kintamni, sebagian wilayah kota, Desa Demulih, Kecamatan Susut.

Sementara bila ada pengajuan dari masyarakat yang wilayahnya debit airnya kecil, Dewa Rono mengatakan akan tetap dilayani. “Tetap dilayani, namun kami harus memperhitungkan kemampuan debit air yang ada,” kata Dewa Retno Suparso Mesi. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.