Pipa Bocor, PDAM Bangli Suplai Air Gunakan Mobil Tangki

  • Whatsapp
Mobil tangki suplai air ke masyarakat pasca ngadatnya pasokan air PDAM.

BANGLI | patrolipost.com – Pasca terganggunya pasokan air bagi pelanggan di wilayah Desa Tamanbali dan Bunutin, pihak PDAM menyuplai air lewat mobil tangki. Sebanyak tiga unit mobil tangki keliling menyuplai air bagi warga, Senin (31/8/2020). Sementara untuk proses perbaikan jaringan pipa yang diduga tersumbat material sedang berlangsung.

Kabag Teknik PDAM Bangli, Ida Bagus Permana mengatakan, proses perbaikan sedang berlangsung. Adapun kendala yang dihadapi  yakni mencari titik  pipa yang tersumbat material.

Bacaan Lainnya

”Petugas menelusuri jaringan pipa dari sumber mata air tirta barong hingga di bak reservoar. Untuk mencari pipa yang tersumbat dilakukan dengan cara memotong jaringan pipa dan jika air mengalir normal maka terus ditelusuri sampai di titik pipa  mana aliran air mengecil,” ujarnya.

Dampak dari kerusakan yang terjadi, pelanggan khususnya yang ada di beberapa dusun di Desa Tamanbali yakni Sidawa, Gaga  dan Tamanbali  dan Desa  Bunutin, Kecamatan Bangli tidak mendapat pasokan air. Untuk menghindari terjadinya krisis air maka pihak PDAM telah menyuplai air ke masyarakat lewat mobil tangki.

”Ada tiga unit mobil tangki keliling menyuplai air ke masyarakat dan ini akan dilakukan sampai proses perbaikan kelar,” jelas Ida Bagus Permana.

Disinggung tentang mobil tangki yang digunakan, pihak PDAM sejatinya memiliki armada mobil tangki namun kondisinya rusak, sehingga mobil tangki  meminjam ke Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Peanggulangan Bencana Daerah.

“Kita meminjam mobil tangki, setiap mobil bisa mengangkut 5000 liter air,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *