Salah Satu Bukti Polwan Bali Menghormati Jasa Para Pahlawan

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan, para Polwan tetap mematuhi protokol kesehatan. (ray)

DENPASAR | patrolipost.com – Polwan Polda Bali melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan. Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Jadi ke-72 Polisi Wanita (Polwan). Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan ziarah diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan.  Peserta upacara terbatas, wajib menggunakan masker dan jaga jarak serta melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi upacara ziarah.

Upacara ziarah yang dipimpin oleh Pakor Polwan Polda Bali, AKBP Ni Luh  Kompiang Srinadi SIK MH diawali dengan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Usai upacara, seluruh Polwan melaksanakan tabur bunga di pusara para pahlawan. Kompiang Srinadi mengatakan, ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi ke 72 Polwan dengan tujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan.

“Kegiatan ini mengandung makna yang sangat dalam. Selain sebagai sarana dan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh insan Polwan Polda Bali untuk meresapi dan merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi dengan perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ungkapnya kemarin.

Dikatakan perwira melati dua di pundak ini, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.
“Jadi, ini adalah salah satu bukti bagaimana Polwan Polda Bali menghormati jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa,” ujarnya.(007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.