Pegadaian Serahkan Bantuan Ambulance dan APD kepada Kodam IX/Udayana

Penyerahan bantuan ambulance dan APD dari Pegadaian kepada Kodam IX/Udayana di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Jumat (28/8/2020).

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Bertempat di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Jumat (28/8/2020) PT Pegadaian (Persero) menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance dan APD (Alat Pelindung Diri) kepada Kodam IX/Udayana. APD yang diberikan berupa protective coverall grade sebanyak 120 pcs, sepatu boots 24 pcs, face shield 50 pcs.

Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara. Bantuan ini bentuk apresiasi dan dukungan Pegadaian atas kerja keras jajaran Kodam IX/Udayana dalam berperang melawan pandemi Covid-19.

“Apa yang kami berikan ini sangat kecil dibandingkan apa yang Kodam IX/Udayana lakukan dalam memerangi Covid-19,” kata Kuswiyanto dalam sambutannya.

Pihaknya pun mengapresiasi kerja keras anggota TNI di jajaran Kodam IX/Udayana dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 khususnya juga di Bali.

Ia lantas mengajak agar sinergitas dan gotong royong semua pihak terus ditingkatkan dalam penanganan berbagai dampak pandemi Covid-19.

“Mari tetap bersatu padu, gotong royong sehingga pandemi Covid-19 bisa kita lewati,” pungkasnya.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pegadaian pada misi-misi kemanusiaan yang dijalankan Kodam IX/Udayana.

“Terima kasih Pegadaian, bantuan ini penting kami gunakan perang melawan Covid-19,” kata Pangdam.

Pangdam lantas menjelaskan TNI tugasnya banyak baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang, salah satunya melakukan tugas-tugas kemanusiaan membantu pemerintah daerah di wilayahnya.

Dalam perang melawan Covid-19, katanya, tugas Kodam IX/Udayana cukup berat karena berada di lini depan, langsung berhadapan dengan masyarakat, terjun langsung laksanakan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan.

“Tapi ada keterbatasan sarana prasarana, seperti ketersediaan ambulance dan APD. Ambulance ini memang sangat kami butuhkan dalam dukung tugas bantu Pemda dan tugas Kodam keseharian,” pungkas Pangdam. (Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.