KPPN Beri Penghargaan Kepada Polres Buleleng, ”Kinerja Baik, Sukses Kelola Anggaran”

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa menerima penghargaan dari Kepala KPPN Singaraja, Jordan di ruang command centre disaksikan pejabat utama Polres Buleleng, Selasa (25/8/2020). (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja memberikan penghargaan kepada Polres Buleleng karena dianggap sukses dalam pengelolaan anggaran di Triwulan III. Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa menerima penghargaan berupa piagam dari Kepala KPPN Singaraja, Jordan di ruang command centre dan disaksikan pejabat utama Polres Buleleng, Selasa (25/8/2020).

Kepala KPPN Singaraja, Jordan mengatakan, piagam penghargaan diberikan kepada Polres Buleleng sebagai Juara II Satuan Kerja dengan Predikat Best Performance Katagori Pagu Besar. Penghargaan ini adalah soal kinerja pelaksanaan APBN terbaik di mitra KPPN Singaraja. Disamping itu, kata Jordan, Polres Buleleng meraih juara II di pagu besar karena ada peningkatan yang sangat signifikan terkait dengan kinerja yang baik dan pelaporan berdasarkan ketentuan undang undang keuangan negara.

“Kriteria penilaian mulai dari pelaksanaan penyerapan anggaran, pengelolaan SPM tidak ada penolakan, kualitas dari pelaporan baik, koordinasi dari pengelola keuangannya bagaimana laporan pertanggung jawaban laporan keuangan yang dilakukan secara tepat waktu oleh Polres Buleleng,” ujar Jordan.

Sementara Kapolres Buleleng, AKBP Sinar Subawa mengaku, penghargaan tersebut merupakan bagian dari kesatuan dan kerja tim. Ia menyampaikan terimakasih atas arahan dan koordinasi dari ketua KPPN Singaraja sehingga mendapat penghargaan tersebut.

“Kedepan harus meningkatkan kecepatan penyerapan anggaran namun tetap pada kooridor aturan-aturan yang ada, ini juga masih dalam pemulihan ekonomi di tengah kondisi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Menurut AKBP Sinar Subawa, anggaran yang sekarang dan masuk pada Triwulan III seperti belanja modal dan barang akan dibayarkan penerapannya tepat waktu sehingga menjadi stimulus pemulihan ekonomi di Kabupaten Buleleng.

“Kedepan kami upayakan penyerapan (anggarannya) tepat waktu sehingga bisa menjadi stimulus bagi pemulihan ekonomi di Buleleng,” tandasnya. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.