Desa Adat Cempaga Ajukan Permohonan Hibah Lahan untuk Pasar

  • Whatsapp
Bangunan beserta lahan ini diharapkan bisa dihibahkan dan menjadi Pasar Desa di wilayah Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Desa Adat Cempaga, Kelurahan Cempaga Bangli telah bersurat kepada Bupati Bangli terkait permohonan hibah lahan. Lahan yang dimohonkan posisinya di sebelah utara Balai Banjar Pande, Kelurahan Cempaga. Rencananya lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk Pasar Desa.

Bendesa Adat Cempaga, I Wayan Nyepek mengatakan, bila pasar selama ini memanfaatkan ruang Balai Banjar Pande. Seiring perkembangan diharapkan ada bangunan pasar tersendiri.

Sementara lahan yang dilirik untuk dijadikan pasar, kata Wayan Nyepek, lokasinya bersebelahan dengan balai banjar. Untuk itu pihaknya mencoba mengajukan permohonan hibah kepada bupati. Menurutnya ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan pengajuan permohonan hibah tersebut.

“Ini salah satu upaya menggerakan ekonomi masyarakat. Selain itu bisa menjadi sumber pendapat di desa, ketika pasar dikelola dengan baik,” sebutnya.

Lanjut Wayan Nyepek, lahan yang diajukan untuk hibah dulu sempat menjadi rumah dinas dokter hingga menjadi PAUD, bahkan sempat menjadi kantor Dinas Pendidikan. Kemudian lahan dan bangunan di sana sudah lama tidak difungsikan.

“Sudah lama tidak ditempati bahkan kondisinya sanggat kumuh,” jelasnya.

Kata Wayan Nyepek dari permohonan yang diajukan kepada bupati sudah mendapat dukungan.

“Lahan ini aset provinsi, kemudian bapak bupati akan memfasilitasi untuk pengajuan ke provinsi. Harapan kami lahan ini dapat dihibahkan dan bisa dikelola menjadi Pasar Desa,” harapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *