Terpilih Aklamasi, Gusti Winuntara Nahkodai DPD II Golkar Bangli

  • Whatsapp
Suasana jalannya Musda DPD II Golkar Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Seperti sudah diprediksi sejak awal, I Gusti Made Winuntara akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Golkar Bangli dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Bangli digelar di Sekretariat DPD II Golkar Bangli Kelurahan Bebalang, Bangli, Selasa (25/8/2020).

Sementara untuk posisi Sekretaris dipegang oleh I Nyoman Basma dan posisi bendahara disematkan kepada I Nyoman Budiada.

Bacaan Lainnya

Musda  dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Kory dan dihadiri oleh Bupati Bangli I Made Gianyar. Hadir pula beberapa pimpinan partai politik di Bangli seperti Ketua DPC Demokrat, I Komang Carles serta tak ketinggalan calon bupati Bangli I Made Subrata.

Selama pelaksanaan Musda berjalan dengan aman dan lancar. Memang sebelumnya sempat ramai diberitakan beberapa kader akan bersaing memperebutkan kursi Ketua DPD II Golkar Bangli. Namun sehari sebelum pelaksanaan Musda dibuka pendaftaran untuk calon Ketua DPD II, hingga waktu pendaftaran ditutup hanya Gusti Winuntara yang mendaftar.

Gusti Made Winuntara akhirnya terpilih secara aklamasi, dipercaya sebagai Ketua DPD II Golkar Bangli 2020-2025. Politisi asal Banjar Sedit, Kelurahan Bebalang ini memang awalnya dipercaya sebagai Plt  Ketua DPD II Partai Golkar Bangli.

Jika sebelumnya posisi sekretaris diduduki oleh I Nengah Darsana, kini diduduki oleh I Nyoman Basma. Selanjutnya Nengah Darsana menduduki posisi wakil ketua I.

Sedangkan untuk posisi bendahara sebelumnya Desak Susilawati dan kini diduduki oleh I Nyoman Budiada. Nyoman Budiada  yang nota bene sebagai Wakil Ketua DPRD Bangli.

Di sisi lain, meski sudah terpilih secara aklamasi, namun Gusti Winuntara memiliki catatan, yang mana pihaknya diharapkan untuk dapat mengakomodir kalangan muda, menjaga soliditas di partai.

Ditemui usai Musda, Gusti Winuntara mengatakan, untuk program jangka pendek pihak akan fokus menghadapi Pilkada Bangli. Dimana pihaknya akan memantapkan jalinan koalisi dengan parpol pendukung dan sudah barang tentu untuk memenangkan Pilkada Bangli.

“Untuk agenda terdekat yakni pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, sedangkan untuk program jangka panjang yakni ingin mengembalikan kebesaran Golkar di Bangli dan membuat Golkar semakin solid,” ungkapnya.
Sementara itu dalam pidato politiknya Ketua DPD Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Kory memberikan warning bagi kader Golkar Bangli agar memenangkan paket yang diusung Golkar dalam Pilkada yakni I Made Subrata dan Ngakan Made Kutha Parwata (Bagus). Pihaknya juga secara tegas mengintruksikan para fraksi Golkar di DPRD Bangli untuk bekerja memperjuangkan paket yang diusung.

Terpisah  Wakil Ketua Bidang OKK DPD Golkar Bali, Dewa Made Suamba Negara menjelaskan, Ketua DPD mengingatkan kepada kader untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Golkar. Juga mengingatkan anggota Fraksi untuk bekerja keras.

Disinggung soal adanya sanksi bagi kader yang tidak bekerja, Dewa Suamba menyebutkan tanpa sanksi kader Golkar akan bekerja. “Bukan karena ada sanksi baru bekerja, begitu ada kebijakan pasti kita jalankan. Kader Golkar tentu dapat menerjemahkan intruksi pimpinan,” jelasnya.

Lanjut Dewa Suamba, untuk dapat melihat kader bekerja atau tidak, dapat dilihat dari hasil suara pada pemilihan nanti. “Minimal di dapilnya atau banjarnya. Sebagai kader tentu berusaha memperoleh suara maksimal,” tegasnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *