KNPI Klungkung Gelar Virtual Lomba Logo, Artikel dan Film, Dewa Gede Juara

  • Whatsapp
KNPI Klungkung menggelar lomba virtual bertempat di Gedung KNPI Klungkung. (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Dimasa pandemi Covid-19, kiprah KNPI Klungkung bukannya tenggelam, malahan tetap beraktifitas untuk membangkitkan semangat generasi muda Klungkung. Untuk itu, KNPI melaksanakan berbagai lomba virtual Youth Fest 2 yang digelar selama dua hari, dari tanggal 23 Agustus 2020 sampai 24 Agustus 2020 di Gedung Pemuda KNPI Klungkung.

Ketua Panitia Klungkung Youth Fest 2, Ketut Sugiana SPd menyebutkan, lomba yang digelar KNPI ini sebagai wujud menyambut HUT Kemerdekaan RI sekaligus rangkaian menyambut HUT ke 47 KNPI.

Adapun kegiatan lomba virtual yang digelar antara lain lomba Desain Logo Klungkung Youth Fest.2, lomba Klungkung Film Festival 2 dan lomba Artikel.

Hadir saat acara pembukaan lomba di Gedung Pemuda di Jalan Gunung Agung No 54, Semarapura Kangin, Ketua Umum KNPI Klungkung, Anak Agung Indra Prayoga dan pengurus serta dewan juri.

Hasil final lomba Desain Logo Klungkung Youth Fest yang diikuti oleh 19 peserta. Keluar sebagai juara I adalah I Dewa Gede AgAs Sudarma 2485, juara II Ade Putra Hariadi 2420 dan juara III Albert Niceo J.G.(2286) .

Sementara pemenang lomba Artikel yang diikuti oleh 35 peserta keluar sebagai juara I nomor 34 “ Panggung Virtual : Media Apresiasi Seni di Era New Norma”, Juara II nomor 25 “ Terima kasih Corona SAC ( Sympathy Action, Collaboration) Satu Padu” dan Juara III nomor 12 “Pemuda Menghadapi Pandemi”

Lomba yang paling bergengsi yaitu Lomba Klungkung Film Festival yang diikuti peserta sebanyak 25 film pendek dengan menampilkan juri papan atas di dunia perfilman Klungkung seperti Friska Aswarini,I Gusti Ariyadi dan Maha Dwija Santya.Karena ketatnya persaingan dewan juri masih menggodog kejuaraan secara ketat, sehingga belum ada hasilnya hari ini.

Ketua Umum KNPI KLungkung Anak Agung Indra Prayoga yang akrab dipanggil Gung Indra menyatakan kegiatan Klungkung Youth Fest 2 yang diselenggarakan saat ini mempunyai acuan untuk membangkitkan semangat pemuda disaat New Normal efek Pandemi Covid-19, sekaligus menjadi wadah pemuda bangkit dengan mengembangkan bakat serta menuangkan ide-ide kratifnya menjadi karya yang diikut sertakan dalam lomba yang menjadi rangkaian kegiatan.

“Pada perayaan kali ini KNPI Kabupaten Klungkung mengangkat tema tentang “New Normal, Pemuda Bisa Apa?” Ide-ide yang tertuang dalam hasil karya para peserta diharapkan nantinya bisa menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya atau dipakai acuan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Bali,” ujar Gung Indra.

Menurut Gung Indra Kegiatan Klungkung Youth Fest ini akan diadakan setiap tahun. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan masyarakan khususnya pemuda bisa menyalurkan ide-ide mereka serta bisa bersama mempromosikan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Klungkung saat ini baik dari segi pariwisata, ikon kebudayaan, maskot kabupaten, tugu pahlawan, tugu pemuda, kuliner, maupun lainnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *