Wujudkan Tiga Sehat, Karya Bhakti SOKSI Bali di Buleleng

Karya Bhakti SOKSI ke-9 di Buleleng.

 

Bacaan Lainnya

BULELENG | patrolipost.com – Bentuk karya dan kerja nyata untuk masyarakat Dewan Pimpinan Daerah Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depidar SOKSI) Provinsi Bali menggelar kegiatan Karya Bhakti SOKSI ke-9 di Buleleng, Minggu (23/8/2020). Kegiatan ini dibarengi dengan “Penyerahan Bantuan Penguatan Ekonomi Masyarakat” total sebesar Rp 500 juta kepada 10 kelompok masyarakat penerima yang bergerak di pertanian, peternakan, kelompok masyarakat penyangga hutan sosial dan kelompok masyarakat peduli lingkungan.

“Karya Bhakti SOKSI ke-9 kita wujudkan tiga sehat yakni sehat jasmani, sehat organisasi dan sehat ekonomi,” kata Ketua Depidar SOKSI Provinsi Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali yang akrab disapa Gus Adhi.

Acara ini juga dirangkai dengan kegiatan gowes bersama Amatra Cycling Club (ACC) SOKSI Bali dan ACC SOKSI Kabupaten Buleleng bersama masyarakat, pengukuhan pengurus ACC SOKSI Kabupaten Buleleng.

Lalu Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) SOKSI Kabupaten Buleleng dan pelantikan pengurus serta pelantikan pengurus Satgas Baladhika Karya SOKSI Kabupaten Buleleng

Hadir langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) Ahmadi Noor Supit dan Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI Bobby Suhardiman.

Lebih lanjut Gus Adhi berharap Karya Bhakti SOKSI ke-9 semakin terus menggelorakan spirit kader SOKSI untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat menunjukkan pengabdian dan karya kekaryaan secara nyata.

“Jalankan Karya Nyata SOKSI Bali dengan Spirit Inovasi Tiada Henti dengan esensi tiga sehat,” tegas Gus Adhi yang juga Anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, lingkungan hidup, kehutanan dan kelautan ini.

Sehat jasmani diwujudkan dengan gowes bareng ACC SOKSI Bali dan ACC SOKSI Buleleng untuk mengedukasi masyarakat hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

Sehat organisasi dengan mengajak masyarakat belajar berorganisasi dengan masuk sebagai kader SOKSI sebagai organisasi pencetak kader Partai Golkar

Sehat ekonomi dilakukan dengan pemberdayan ekonomi masyarakat dengan “Penyerahan Bantuan Penguatan Ekonomi Masyarakat” total sebesar Rp 500 juta kepada 10 kelompok masyarakat penerima.

Di bawah kepemimpinan Gus Adhi, SOKSI Bali tidak pernah sepi dari aksi sosial kemanusiaan hingga berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat di sektor ekonomi. Berbagai kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat pun terus digalakkan dengan spirit “SOKSI Gus Adhi, Gus Adhi SOKSI.”

Kepada kader SOKSI, Gus Adhi mengingatkan agar tetap berpegang teguh terhadap spirit perjuangan SOKSI bahwa sebagai insan karyawanisme (bukan karyawan yang dapat gaji bulanan) adaalah manusia yang penuh karya berbasiskan karya kekaryaan.

“Sesuai pesan pendiri SOKSI almarhum Prof Suhardiman, kader SOKSI dalam melakukan karya kekaryaan haruslah ‘Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe.’ Artinya tanpa pamrih tapi banyak berkarya,” pungkas politisi Golkar asal Kerobokan, Badung ini.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) Ahmadi Noor Supit mengapresiasi berbagai karya nyata SOKSI Bali untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Pada masa pandemi Covid-19 seperti ini, masih aktif ada kegiatan dari SOKSI. Saya kira sesuatu yang besar bagi masyarakat kita di Bali. Gus Adhi, kader SOKSI dan kader Golkar yang ada di Bali ini, beberapa kali saya mengikuti kegiatan beliau ini sangat luar biasa,” kata Ahmadi Noor Supit.

Apresiasi serupa disampaikan Ketua Dewan Pembina SOKSI Bobby Suhardiman. Ia berharap kader SOKSI Bali agar melanjutkan kebersamaan keluarga besar SOKSI terutama dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga semua karya nyata SOKSI bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” harap Bobby Suhardiman. (Red)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.