Sembuh 63, Kasus Baru 76 , Total Covid Bali Capai 4.368 Orang

Peta pesebaran Covid-19 di Provinsi Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali mencatat hari ini, Jumat (21/8/2020) terdapat penambahan kasus baru sebanyak 76 orang yang tertular melalui transmisi lokal. Kasus sembuh bertambah sebanyak 63 orang.

Secara kumulatif, pasien terkonfirmasi positif menjadi 4.368 orang. Selanjutnya pasien sembuh capai 3.817 orang atau 87, 32 persen, dan meninggal dunia capai 51 orang atau 1,17 persen.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data tersebut, maka tercatat 503 Kasus aktif atau 11,52 persen. Pasien aktif tersebut dirawat di 17 rumah sakit rujukan, maupun yang dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering.

Tim Gugus Tugas merinci, 90,31 persen kasus Covid-19 Provinsi Bali terkonfirmasi melalui transmisi lokal. Adanya hal tersebut, pemerintah Provinsi Bali mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19. Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian. (*/cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.