Pemkot Denpasar Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan di Desa Peguyangan Kangin

Kegiatan sosialisasi dan edukasi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan di wilayah Desa Peguyangan Kangin.

DENPASAR | patrolipost.com – Sosialisasi dan edukasi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan secara ketat dalam mempercepat penurunan dan pengendalikan kasus Covid-19 digelar di wilayah Desa Peguyangan Kangin, Kamis (20/8/2020). Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Kabid Bina Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan  Kota Denpasar dr IB Gede Eka Putra, serta Sekcam Denut, AA Gede Bagus Mahayana.

Kegiatan juga dihadiri Perbekel Desa Peguyangan Kangin, Wayan Susila, TP PKK Desa, Ketua PKK Banjar/Dusun, Kader Posyandu, Lansia,  Bina Keluarga Balita (BKB) Banjar, Babinkamtibmas, Babinsa serta BPD dan LPM Desa Peguyangan Kangin.

Kepala Dinas DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. Dimana peran PKK dan Posyandu sangat penting dalam memutus mata rantai Covid-19 mulai dari keluarga seperti mendidik anak saat belajar dirumah dan menciptakan suasana nyaman serta aman selama keluarga menghadapi pandemi.

“Ini merupakan kesepakatan yang sudah dibuat oleh semua elemen sesuai dengan surat arahan Presiden pada 3 Agustus lalu, yang isinya menuju masyarakat produktif namun aman dari Covid-19. Dimana keterlibatan masyarakat di masa pandemi ini dalam memperbaiki perilaku masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sosialisasi ini sendiri dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, DPMD Kota Denpasar bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar serta BPBD Kota Denpasar.

“Diikuti oleh Tim Penggerak PKK Banjar/ Dusun  dan Kader Posyandu Banjar/Dusun se-Kota Denpasar. Kami berharap dengan sosialisasi ini pemahaman masyarakat tentang penting protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini akan semakin meningkat,” pungkasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.