Rangkaian HUT RI, Paket Sembako Disalurkan untuk Warga Bangbang

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan paket sembako kepada warga Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli, Kamis (20/8/2020). (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Krama desa adat Bangbang, Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli kembali menerima paket sembako. Pemberian sembako merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-75 Republik Indonesia dan peduli pendemi Covid-19. Hampir 1.000 paket sembako yang disalurkan, Kamis (20/8/2020) yang dananya bersumber dari keuntungan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Bangbang.

“Serangkaian HUT RI, kami menyalurkan paket sembako kepada krama banjar marep, banjar bala angkep, krama jompo dan krama duda maupun janda. Terlebih saat ini dalam situasi pandemi Covid-19,” sebut Bendesa Adat Bangbang, I Wayan Suastika.

Lanjutnya, total paket sembako yang telah disalurkan sebanyak 930 paket yang disebar ke beberapa banjar meliputi Banjar Bangbang Kangin 226 paket, Banjar Bangbang Kawan 188 paket, Banjar Bangbang Kaja 207 paket, Banjar Bangbang Kelod 309 paket.

“Kami manfaatkan laba LPD untuk pemberian paket sembako kepada krama. LPD milik krama desa adat oleh karena itu sudah sepatutnya berbagi guna membantu meringankan beban krama di masa pandemi Covid-19,” ungkap bendesa yang juga kepala dinas ini.

Wayan Suastika menyebutkan untuk proses penyaluran sembako dikoordinir masing-masing kelian banjar. Selanjutnya masyarakat ngambil sendiri-sendiri setelah disuarakan kukul.

“Dalam proses pembagian tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, paket sembako yang disalurkan masing-masing berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak kelapa 1 liter, mie instan 6 bungkus. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *