Hebat! Warga Manggarai jadi Pengibar Bendera di Australia

Christopher Arnold Sutanto dan Indra Susanto, dua pemuda asal Ruteng, Kabupaten Manggarai yang terpilih menjadi Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Melbourne, pada upacara peringatan HUT RI Ke-75 di Melbourne, Australia, Senin (17/8/2020). (ist)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Di tengah momen peringatan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, rasa bangga patut diberikan kepada Christopher Arnold Sutanto dan Indra Susanto. Kedua mahasiswa asal Kabupaten Manggarai yang tengah mengenyam pendidikan di Australia ini tengah viral dibicarakan warga Manggarai Raya, pasca setelah keduanya terpilih menjadi Anggota Paskibra dalam Upacara Proklamasi Kemerdekaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Melbourne, di Melbourne, Australia, Senin (17/8/2020).

Christopher Arnold Sutanto, pemuda asal Pitak – Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, merupakan mahasiswa semester satu jurusan teknik mesin di Monash University Melbourne. Sementara itu Indra Susanto, asal Kumba, Ruteng, adalah mahasiswa Program Pascasarjana di Melburne.

Ungkapan rasa bangga pula tak luput dari mulut ayah Christopher Arnold Susanto, Wemmi Sutanto. Wemmi mengaku bangga dengan prestasi yang telah digapai anaknya. Potensi sang anak menurut Wemmy telah terpantau saat berada di bangku SMP.

“Dia memang sejak SMP suka berorganisasi. Dia juga pernah menjadi ketua OSIS,” jelas Wemmi Sutanto.

Menurut Wemmy, apa yang ditelah capai oleh Toy, panggilan akrab Christopher telah melalui beberapa tahapan seleksi. Menyisihkan puluhan peserta seleksi yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia.

“Dia ikut Paskibraka di Melbourne setelah lolos seleksi oleh KJRI secara virtual. Setelah itu mereka latihan selama dua bulan secara online, tetapi juga latihan di lapangan bersama,” ungkap Wemmy.

Christopher Arnold Sutanto melewati pendidikan dasar di SD Ruteng 5. Ia melanjutkan pendidikan menengah di SMP Imaculata Ruteng dan SMA St Lois Surabaya dan kemudian melanjutkan pendidikan tingginya di Melbourne, Australia pertengahan tahun 2020. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.