‘Hattrick’ Wandira Cetak Sejarah, Terpilih Aklamasi Jadi Ketua DPD Golkar Denpasar

  • Whatsapp

(Kanan) I Wayan Mariyana Wandira, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Denpasar periode 2020-2025.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – I Wayan Mariyana Wandira yang telah dua periode menjabat Ketua DPD II Golkar Denpasar akhirnya resmi terpilih kembali secara aklamasi dan untuk ketiga kalinya atau “hattrick” menjadi pucuk pimpinan “Partai Beringin” di Kota Denpasar. Dari 10 pemegang hak semua, semuanya sepakat bulat satu kata memilih Wandira sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Denpasar periode 2020-2025.

“Astungkara sudah terpilih aklamasi dan Musda berjalan lancar. Ini yang ketiga kalinya aklamasi. Ini bukan hadiah tapi perjuangan panjang sejak 2009″ kata Wandira ditemui usai Musda di Gedung Madu Sedana, Sanur, Denpasar, Minggu (16/8/2020).

Selama memimpin Golkar Denpasar selama dua periode, Wandira telah menunjukkan kinerja positif. Diakunya, tiap Pemilu Legislatif (Pileg) kami selalu berhasil meningkatkan suara Golkar di Denpasar tapi karena terbentur sistem yang ada hingga belum mampu meningkatkan jumlah kursi.

Pasca terpilih kembali, Wandira mengaku akan segara merampungkan susunan kepengurusan DPD II Golkar Denpasar serta melakukan rekonsiliasi dan konsolidasi ke tingkat terbawah apalagi akan menghadapi Pilkada/Pilwali Denpasar.

“Saya akan susun kepengurusan, personil yang punya kredibilitas dan loyalitas. Ada Pakta Integritas siap reshuffle jika tidak mampu menjalankan tugas,” tandas Wandira yang juga Wakil Ketua DPRD Golkar Denpasar ini seraya menegaskan pihaknya menargetkan mampu memenangkan calon yang diusung Golkar dalam Pilkada/Pilwali Denpasar.

Wandira terpilih setelah sebelumnya juga mendapatkan restu dari DPP Golkar untuk kembali mencalonkan diri. Sebab berdasarkan AD/ART Golkar, Ketua DPD yang sudah dua periode ketika dicalonkan kembali oleh pemegang hak suara, maka yang bersangkutan haruslah mendapatkan izin atau rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

Wandira pun mendapatkan rekomendasi tersebut dimana DPP Golkar memberikan lampu hijau” atau semacam “tiket emas” bagi Wandira tarung kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPD II Golkar Denpasar.

Akhirnya langkah Wandira pun berjalan mulus terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Denpasar periode 2020-2025. Sementara Putu Oka Mahendra yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPD II Golkar Kota Denpasar juga kembali terpilih sebagai Sekretaris DPD II Golkar Kota Denpasar periode 2020-2025.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry mengapresiasi Musda Golkar Denpasar berjalan lancar dan akhirnya terpilih Wandira secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Denpasar.

Ia menilai terpilihnya Wandira secara aklamasi juga tidak terlepas dari kinerja sebelumnya dua periode sebelumnya sebagai Ketua DPD Golkar Kota Denpasar.

“Kinerja dua periode cukup bagus. Jadi wajar dapat dukungan. Secara juklak juga dapat rekomendasi DPP Golkar dan ditandatangani Sekjen,” ujar Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini. (Red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *