Rai Mantra Kukuhkan 29 Anggota Paskibraka

Walikota Rai Mantra mengukuhkan 29 anggota Paskibraka Denpasar, Jumat (14/8/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra resmi kukuhkan perangkat upacara Paskibraka Kota Denpasar di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (14/8/2020). Sebanyak 29 anggota dipersiapkan dalam pengibaran bendera sang saka merah putih memperingati HUT RI ke-75 di Kota Denpasar.

Pengukuhan juga dihadiri Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Wakil Walikota, IGN Jaya Negara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar, Sekda AAN Rai Iswara, serta kepala OPD Pemerintah Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Rai Mantra memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah melakukan pemilihan calon Paskibraka. Sebanyak 29 anggota tersebut telah melakukan pelatihan sebagai persiapan upacara HUT RI. Lebih lanjut disampaikan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini tentu pelaksanaan latihan yang harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Terlebih pada saat upacara yang akan digelar nanti yang harus selalu menekankan  protokol kesehatan.

Selanjutnya, pihaknya berharap agar Paskibraka yang baru dikukuhkan ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta penuh semangat dan tanggung jawab.

“Kami sangat bangga melihat adik-adik Paskibraka yang telah tekun melakukan latihan serta persiapan lainnya pada peringatan HUT RI nanti. Persiapkan diri kalian dengan baik, jaga kesehatan serta jadilah penerus bangsa yang memiliki ahlak dan budi pekerti yang baik,” ujarnya Rai Mantra.

Sementara Kepala Kesbangpol Kota Denpasar, I Komang Sugiarta selaku Panitia Pelaksana Upacara Detik-detik Proklamasi menyatakan, pihaknya sudah  siap untuk melaksanakan kegiatan apel HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Sugiarta menyebutkan, jumlah anggota Paskibraka pada tahun ini lebih sedikit dari tahun-tahun sebelumnya yang berjumlah 70 orang dengan formasi barisan yang lengkap. Namun karena saat ini dalam masa pandemi Covid-19, sehingga jumlah anggota dikurangi dalam upaya penerapan protokol kesehatan.

”Walaupun dari segi jumlah berkurang namun tidak mengurangi semangat dan makna peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya nanti,  jumlah Paskibraka ini akan dibagi menjadi dua tugas. Pada upacara bendera pagi harinya melibatkan 15 orang anggota Paskibraka, sedangkan sore harinya pada saat penurunan bendera melibatkan 14 anggota. Dari pembagian ini tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan selalu menjaga jarak.

“Dengan melakukan komunikasi dan koordinasi yang matang, kami sudah siap melaksanakan kegiatan apel 17 Agustus. Selain itu kami mengharapkan peran serta semua stakeholder yang ada untuk turut ikut menyukseskan kegiatan ini,” tandas Sugiarta. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.