Covid-19 Bali: Pasien Positif Bertambah 53, Sembuh 59 Orang

Info grafis perkembangan pasien Covid-19 Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Bali terus bertambah. Hari Jumat (14/8/2020) total pasien sebanyak 3.980 orang, setelah terjadi penambahan 53 pasien transmisi lokal dalam 24 jam terakhir.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali  melalui situs infocorona.baliprov.go.id melaporkan, angka kesembuhan pasien Covid-19 juga terus meningkat. Sampai Jumat total pasien yang sembuh sebanyak 3.484 (bertambah 59 orang transmisi lokal). Angka kesembuhan pasien ini mencapai 87,54 persen dari total warga terpapar.

Bacaan Lainnya

Sehari sebelumnya, Kamis (13/8) terjadi penambahan pasien positif sebanyak 35 orang sehingga jumlah kumulatif pasien positif menjadi 3.927 orang. Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 37 orang sehingga total pasien sembuh menjadi 3.425 orang. Angka kesembuhan ini mencapai 87, 22 persen dari total pasien.

Selain itu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali hari ini juga mencatat nihil kasus meninggal, sehingga data mencatat 49 pasien Covid-19 yang meninggal atau 1,23 persen.

Sedangkan untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering sebanyak 447 orang berkewarganegaraan Indonesia.

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sebanyak 3.587 orang terdiri dari 3.575 WNI dan 12 WNA. Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, GTPP Covid-19 Bali tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19. Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian. (807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.