Dandim Tabanan Tekankan Pengamanan Pilkada dan Pendisiplinan Masyarakat

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto menyambangi anggota Koramil di jajarannya. (jok)

TABANAN | patrolipost.com – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto menyambangi sejumlah anggota Koramil di jajarannya dan menekankan terkait pola pengamanan dan pemantauan tahapan pilkada di masing-masing wilayah. Serta mengingatkan kepada para Babinsa agar selalu aktif menyampaikan imbauan terkait pendisiplinan masyarakat pada masa adaptasi kebiasaan baru di wilayahnya masing-masing.

“Tahapan Pilkada saat ini sedang berlangsung, maka perlu melakukan pengamanan bersama instansi terkait seperti, kepolisian dan pemerintah daerah. Melalui adaptasi kebiasaan baru dan penerapan protokol kesehatan serta upaya pendisiplinan masyarakat diharapkan dapat menekan penyebaran virus Corona, sehingga masyarakat di wilayah Kabupaten Tabanan terhindar dari paparan Covid-19,” harap Letkol Toni Sri Hartanto, saat mendatangi Koramil 1619-02/Selemadeg, Tabanan, Kamis (13/8/2020).

Bacaan Lainnya

Kepada seluruh prajurit dan PNS TNI juga dingatkan untuk menjaga kesehatan, membina keluarga, selalu mengonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang serta rajin berolahraga. Semua itu penting untuk menjaga imunitas tubuh ditengah pandemi Covid-19 ini, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan hasil yang optimal.

“Kita semua harus lebih disiplin untuk menjaga kesehatan, agar dapat melaksanakan tugas secara optimal, termasuk dalam membina keluarga,” saran Dandim.

Menurutnya, kesehatan adalah hal yang utama agar dapat melaksanakan aktivitas secara baik, sehingga seluruh anggota harus mengikuti program dari komando atas untuk tetap berolahraga minimal 1 hari 1 jam secara rutin, ataupun sedapat mungkin mengisi waktu-waktu luang untuk berolahraga.

Sambil mengajak sejumlah anggota untuk makan siang bersama, Dandim menyampaikan, tahapan pilkada terus berjalan hingga menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Tetap jaga netralitas TNI, selalu monitor perkembangan situasi di wilayah masing-masing dan jaga Tabanan agar tetap aman dan kondusif, sehingga hal ini mendukung program pemerintah menuju Indonesia Maju, sesuai tema HUT ke-75 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020 ini,” perintah Dandim 1619/Tabanan. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.