Luar Biasa! Polres Karangasem Kibarkan Merah Putih Formasi “75” di Puncak Bukit Surga

  • Whatsapp
Penampakan formasi angka 75 di puncak Bukit Surga, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali.

AMLAPURA | patrolipost.com – Ratusan anggota Polres Karangasem membentuk formasi angka 75 saat mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Bukit Surga, Kecamatan Bebandem Kabupaten Karangasem, Bali, Kamis (13/8/2020) pagi.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini SIK MMTr itu digelar dalam rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Ratusan personel polisi mengibarkan sang saka Merah Putih di Puncak Bukit Surga tersebut, dengan membentuk formasi angka tujuh dan lima dengan warna merah dan putih. Upacara bendera di Puncak Bukit Surga ini digelar sekitar pukul 06.30 Wita.

Bacaan Lainnya

Selain Kapolres hadir pula Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto SH SIK MH dan seluruh pejabat utama Polres Karangasem, para Kapolsek Jajaran, seluruh Polwan Polres Karangasem, dan perwakilan anggota dari masing-masing Polsek jajaran Polres Karangasem, dengan jumlah peserta 185 orang.

Sebelum menuju puncak Puncak Bukit Surga, anggota polisi ini harus melewati jalan berkelok dan tanjakan yang ada di tepi jurang, sepanjang bukit surga. Namun, perjuangan tersebut terbayar dengan keindahan pesona alam dari Puncak Bukit Surga.

Lokasi pengibaran Bendera Marah Putih berada sekitar 20 kilometer (km) arah barat Kabupaten Karangasem. Sebuah kawasan puncak perbukitan yang menyimpan eksotisme alam yang luar biasa. Tak ayal banyak pengunjung dan wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke sana untuk berfoto di Puncak Bukit Surga.

Saat berada di Puncak Bukit Surga Karangasem, mata akan disuguhi pemandangan alam yang asri dan indah.

“Hari ini kami Polres Karangasem melaksanakan kegiatan upacara bendera di Bukit Surga Kecamatan Bebandem Karangasem dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI,” ungkap Kapolres Karangasem.

Kegiatan ini sekaligus sebagai simbol kebersamaan kepolisian dalam semangat memberikan keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum. Khususnya, bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Karangasem.

“Dengan semangat ini kami Polres Karangasem terus berbenah diri dalam rangka menuju profesional modern dan terpercaya dalam pelaksanaan tugas,” ujar AKBP Ni Nyoman Suartini.

Kegiatan pengibaran Merah Putih di Bukit Surga Karangasem juga sekaligus menunjang pembangunan ekonomi, promosi tempat wisata dan kesejahteraan masyarakat wilayah Karangasem di tengah pandemi Covid-19. Tujuan selanjutnya adalah agar Indonesia kembali maju dan Karangasem menjadi tujuan wisata manca negara ke depannya nanti. (hms)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *