Sambut Hari Jadi ke-72, Polwan Polda Bali Tebar Benih Ikan di Danau Beratan

Penebaran benih ikan nila di Danau Baratan, Kamis (13/8/2020).

TABANAN | patrolipost.com – Usai melepas ratusan ekor tukik di Pantai Yeh Gangga, Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny Barbara Golose menebar 1.500 ekor benih ikan Nila di Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan, Selasa (11/8).

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny Suwartini Wayan Sunartha, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar, Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Ny OC Mariochristy, Pakor Polwan AKBP Ni Luh Kompiang Srinadi dan perwakilan dari peduli lingkungan Turtle I Gede Sastra Kumala Putra, serta seluruh Polwan Polres Tabanan.

Bacaan Lainnya

Ny Barbara Golose selaku Ibu Asuh Polwan mengatakan, kegiatan ini adalah untuk menggugah semangat masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dan ekosistem kehidupan ikan di air tawar khususnya di Danau Beratan. Selain itu, juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Polwan Polda Bali dalam rangka menyambut HUT  ke-72 Polwan tahun 2020.

Sejumlah kegiatan sudah dilaksanakan oleh srikandi Polda Bali dalam rangka memperingati HUT Polwan, salah satunya adalah penebaran ribuan benih ikan nila. Menurutnya, kegiatan ini sangat tepat dilakukan sesuai dengan tema yang diusung tahun ini yaitu “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Benih ikan tawar yang ditebar akan berkembang biak sehingga jumlah ikan semakin banyak dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Ini adalah salah satu usaha untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan penebaran benih ikan ini,” katanya.

Sebagai Ibu Asuh Polwan, Ny Barbara Golose selalu mendukung kegiatan Polwan. Bahkan terus memotivasi para Polwan untuk selalu berinovasi saat melaksanakan tugas pokok sebagai penegak hukum, pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sehingga akan terwujud Polwan Polda Bali yang Promoter.

“Jadikan momentum peringatan Hari Jadi Polwan ini, semoga Polwan ke depan semakin maju, semakin terampil, sukses dalam segala bidang serta dicintai dan disegani masyarakat,” harapnya. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.