Menyiasati Pandemi Covid-19 dengan Berbisnis Tanaman Hias

Aktivitas jual beli tanaman hias di Lingkungan Tegal Suci, Kelurahan Kubu, Bangli. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Di tengah pandemi Covid-19, berbagai kegiatan usaha dilakukan untuk  mendapat penghasilan. Seperti yang dilakukan seorang warga  di lingkungan Tegal Suci, Kelurahan Kubu, Bangli, Ayu Eviyanti. Ibu rumah tangga ini  membuka usaha penjualan tanaman hias, dan ternyata permintaan tanaman hias cukup tinggi.

Ayu Evi mengatakan usaha menjual tanaman hias dilakoninya  pasca pandemi Covid-19. Dengan adanya pembatasan kegiatan di luar rumah, maka untuk mengisi waktu luang diisi dengan  mengurus tanaman.

Bacaan Lainnya

“Saya awalnya coba-coba menaman tanaman hias. Begitu dilihat hasilnya bagus, kemudian baru  merintis jualan tanaman hias. Ternyata  animo masyarakat untuk menanam tanaman hias cukup tinggi,” sebutnya, Rabu (12/8/2020).

Untuk memasarkan tamanan hiasnya dan bibit buah, Evi mengaku menjual produk dengan memanfaatkan jejaring sosial. Pembelinya pun berasal dari berbagai tempat, baik dari Bangli hingga luar kabupaten.

“Pembeli ada yang langsung ke rumah ada pula yang kami antarkan. Memang beberapa bulan terakhir permintaan cukup banyak,” ujarnya.

Tanaman yang dijual harganya bervariasi, mulai belasan ribu hingga ratusan ribu. Menurut Ayu Evi, hasil penjualan tanaman hias dapat menambah pemasukan untuk keluarganya.

Perempuan yang sempat bekerja di bidang pariwisata ini mengaku tergolong baru di usaha tanaman hias. Untuk tempat usahanya pun memanfaatkan lahan di lingkungan rumahnya.

“Sebetulnya saya sempat ternak babi, namun karena adanya virus flu babi, untuk sementara usaha ternak babi berhenti,” ungkapnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.