Jelang Rekomendasi Bupati Tabanan, Kapolsek Sambangi Tokoh Politik

TABANAN | patrolipost.com – Kapolsek Selemadeg Barat (Selbar), AKP I Gusti Lanang Jelantik SH didampingi PS Kanit Provos AIPTU I Nyoman Sudila dan Kasi Humas AIPTU I Nyoman Nata Susila Putra SH menyambang di kantor PAC PDIP Selbar sekaligus kediaman anggota DPRD Tabanan, Ni Nyoman Ayu Wahyuni di Banjar Dinas Kutuh, Desa Lalanglinggah, Selemadeg Barat, Selasa (11/8/2020).

Kegiatan ini dalam rangka menyikapi pengumuman rekomendasi bakal calon (balon) Bupati dan Wabup Tabanan dalam rangka Pemilukada Tabanan 2020. Pada kesempatan tersebut, Gusti Lanang Jelantik mengharapkan tokoh politik, Ni Nyoman Ayu sekaligus anggota DPRD Tabanan bersama suaminya I Made Ekadana yang juga pengurus DPC PDIP Tabanan bisa ikut berperan secara aktif dalam menciptakan situasi politik di wilayah Selbar yang kondusif menjelang pengumuman rekomendasi Balon Bupati Wabup Tabanan oleh DPP PDIP.

“Siapa pun yang direkomendasikan oleh DPP PDIP, para elit parpol di wilayah hendaknya dapat bijak menyikapinya sekaligus mengajak para simpatisan PDIP untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Stabilitas situasi politik nantinya akan berimbas pada sektor kehidupan yang lain, seperti perekonomian dan keamanan secara umum,” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Ni Nyoman Ayu menyampaikan, bahwa dari awal dirinya berkomitmen menciptakan situasi politik yang kondusif sehingga Pemilukada Tabanan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Dirinya secara khusus belum mengetahui siapa yang nantinya akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP sebagai Balon Bupati – Wabup Tabanan. Namun dirinya menjamin simpatisannya akan mendukung penuh apapun keputusan partainya. Bahkan untuk mencegah adanya konflik internal, dirinya bersama para elit PDIP tetap melakukan komunikasi.

“Adanya kemungkinan pengumuman rekomendasi Balon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan yang rencana diumumkan hari ini, tapi ditunda tanggal 17 Agustus atau dengan waktu yang ditentukan kemudian. Jika sudah ada kepastian pengumuman ataupun siapa yang mendapat rekomendasi akan disampaikan pada kesempatan pertama,” katanya.

Sementara I Made Ekadana menyampaikan, secara umum simpatisan PDIP Selbar tetap solid dan akan mendukung apapun keputusan partai. Beberapa kandidat yang kemungkinan akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP juga tetap menjalin komunikasi yang baik dalam rangka menjaga soliditas kader PDIP Tabanan.
“Kami juga selalu mengimbau simpatisan PDIP untuk dapat menjaga situasi politik di wilayah Selbar tetap kondusif,” ujarnya.(007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.