RSUD Klungkung Sosialisasikan Fasilitas Pelayanan ke Puskesmas

Pihak RSUD Klungkung melakukan sosialisasi tentang fasilitas dan sistem pelayanan di RSUD kepada sejumlah Puskesmas, baru-baru ini. (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Di tengah suasana pandemi Covid-19, RSUD Kabupaten Klungkung terus melakukan koordinasi ke seluruh Puskesmas. Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat (7/8/2020) lalu di mana unit PKRS RSUD Kabupaten Klungkung menggandeng dokter sub spesialis bedah digestif dr I Nengah Winata Sp B KBD, dokter Urologi dr Herman Yudawan Sp U dan jajaran manajemen bidang pelayanan RSU ke sejumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Klungkung.

Adapun Puskesmas yang dikunjungi diantaranya Puskesmas Banjarangkan I, Puskesmas Dawan II dan Puskesmas Klungkung II. Sasaran sosialisasi ini para kepala Puskesmas dan dokter yang bertugas di Puskesmas.

Dirut RSU Klungkung dr Nyoman Kesuma, Senin(10/8/2020) membenarkan pihak RSUD Klungkung telah melakukan sosialisasi ke beberapa Puskesmas di Klungkung di tengah suasana Pandemi Covid-19. Menurut Dr Nyoman Kesuma, tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini untuk memberikan informasi ke Puskesmas tentang fasilitas pelayanan yang dimiliki oleh RSUD Kabupaten Klungkung.

”Pelaksanaan sosialisasi ini untuk memberikan informasi ke Puskesmas tentang layanan yang dimiliki oleh RSUD Kabupaten Klungkung, diantaranya layanan klinik Urologi, klinik bedah digestif, dan lainnya serta menyampaikan tentang alur layanan rujukan ke RSUD Kabupaten Klungkung,” ujar dr Nyoman Kesuma .

Sosialisasi yang dilakukan pihak RSUD Kabupaten disambut baik oleh kepala Puskesmas dan para dokter yang bertugas. Pihak Puskesmas juga berharap selain sosialisasi pihaknya juga berharap bisa memberikan tindakan promotif kepada pasien yang dirawat di RSUD Kabupaten Klungkung, sehingga informasi tentang keberadaan layanan yang dimiliki pihak RSUD bisa diketahui masyarakat luas, sehingga masyarakat mengetahui alur yang benar untuk mencari rujukan berobat. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.