Denpasar Lomba Layangan Virtual, Buleleng Komit Mekorotan

  • Whatsapp
Salah seorang peserta di kelas dewasa sedang mempersiapkan layangan.
DENPASAR | patrolipost.com – Situasi pandemi saat ini, tidak membuat penggemar layangan kecewa lantaran tidak adanya event tahunan ferstival layang-layang. Angin musim layangan saat ini dimanfaatkan oleh masing-masing banjar menggelar lomba layang-layang menyambut hari Kemerdekaan RI.
Jika di denpasar, menggelar lomba secara virtual baik itu layangan bebean ataupun celepuk. Beda halnya dengan, diwilayah ujung utara pulau Bali. Kabupaten Buleleng yang lebih kental dengan layangan mekorotan, juga menggelar lomba mekorot dimasing-masing banjar.
Seperti halnya lomba mekorot yang digelar di banjar Paketan, desa Paket Agung. Untuk mekorotan ini, tidaklah bisa digelar secara virtual lantaran sistemnya aduan. Jadi met satu lawan satu.
“Kita bagi untuk lomba ini secara perorangan dan beregu. Peserta harua dapat memperoleh kemenangan dua kali,” ungkap Pondal, selaku ketua panitia mekorotan di Banjar Paketan.
Keseruan dari lomba ini, tidak hanya dinikmati oleh kelas anak-anak, dan dewasa. Bahkan para sesepuh pun juga turut meramaikan mekorotan.(jro)
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *