Pilkel Serentak, Sebagian Incumbent ‘Berguguran’

  • Whatsapp
Antusias warga saat mengikuti Pilkel serentak. (ist)

SEMARAPURA – patroli post.com Pelaksanaan Pilkel serentak di Kabupaten Klungkung ini diikuti sebanyak 22 Desa. Untuk Kecamatan Klungkung ada 4 Desa yakni Desa Kamasan, Gelgel, Jumpai dan Desa Tangkas. Sedangkan Kecamatan Banjarangkan diikuti oleh 4 Desa yaitu, Desa Timuhun, Tohpati, Tusan, dan Desa Takmung. Sementara di Kecamatan Dawan ada 7 Desa yaitu Desa Sulang, Dawan Kelod, Sampalan Kelod, Paksebali, Pesinggahan, Sampalan Tengah, dan Desa Kampung Kusamba. Sedangkan di Kecamatan seberang Nusa Penida ada 7 Desa yang mengikuti Pilkel serentak yakni Desa Batukandik, Kutampi, Klumpu, Ped, Tangglad, Jungutbatu, dan Desa Batununggul.

Seperti hasil yang diprediksi untuk kecamatan Banjarangkan ,Klungkung calon incumbent masih banyak yang unggul di Pilkel kali ini. Hal itu dikemukakan langsung oleh Camat Banjarangkan Gusti Ngurah Agung Mahajaya. Dari data sementara hasil Pilkel yang disampaikannya , Untuk Desa Tohpati calon incumbent Anak Agung Gde Dalem masih leading mendapatkan dukungan warganya,Untuk di Desa Timuhun calon incumbent Putu arsana juga masih unggul mengalahkan pesaing kuat termasuk merontokkan calon dari wartawan senior Anak Agung Gede Yuliantara ,sementara untuk Desa Takmung calon incumbent Nyoman Mudita tetap disukai warganya dan memenangkan konstes Pilkel kali ini. Namun sayangnya calon incumbent untuk Desa Tusan gugur disabet pendatang baru dewa Gede Putra Bali yang memenangkan Pilkel kali ini.

Sementara itu Pilkel untuk kecamatan Dawan Klungkung ada 7 Pilkel sesuai data sementara yang diberikan Camat Dawan Anak Agung Putra Wedana menyebutkan sebagian besar calon incumbent gagal memenangkan pemilihan Perbekel kembali,walaupun ada yang masih bertahan. Seperti Pilkel untuk Desa Pesinggahan calon incumbent Wayan Suastika kembali memenangkan Pilkel di desanya. Dan untuk Desa Dawan Klod calon incumbent Nengah Suardita kembali memenangkan kontes Pilkel Desa Dawan Klod, dan terakhir untuk desa Paksebali Calon incumbent Putu ariadi kembali memangkan Pilkel. Namun ada beberapa Desa di Dawan calon incumbent yang berguguran,seperti di Kampung Kusamba yang memenagkan Pilkel adalah Syahrul Ramadan, Sedangkan untuk Desa Sampalan Kelod calon incumbent Ketut Gede Winaya gugur disalip pendatang baru I Wayan Budi susila. Termasuk Desa Sampalan Tengah calon incumbent Wayan Mudiarta juga gugur disabet pendatang baru Putu Aryawan. Dan terakhir calon incumbent Desa Sulang Nengah Mudiasa gugur dimenangkan pendatang baru Wayan Sukasna.

Sedangkan untuk Kecamatan Klungkung data sementara yang disampaikan Camat Klungkung komang Wisnu Adi juga menyebutkan calon Incumbent masih memenangkan kontes Pilkel kali ini walaupun ada juga yang gugur. Untuk Pilkel desa Jumpai calon Incumbent Wayan Sudiarna kembali tterpilih sebagai Perbekel Desa jumpai, termasuk Pilkel desa Tangkas calon Incumbent Drs Wayan Tilem kembali terpilih sebagai Perbekel desa Tangkas. Namun calon Incumbent Desa Kamasan Ida Bagus Danendra disalip pendatang baru yang kali ini I Gede Buda Artawan memenangkan kontes Pilkel kali ini . Sementara persaingan sengit seluruhnya pendatang baru ,kali ini dimenangkan oleh Wayan sudiantara .

Untuk Pilkel wilayah Kecamatan Nusa Penida ,pilkel serentak dilaksanakan di 7 Desa.Sesuai data sementara yang disampaikan Camat Nusa Penida Komang Widiasa Putra menyebutkan Pilkel untuk desa Klumpu dimenangkan oleh Ketut Biasa SE,Pilkel untuk desa Ped dimenangkan oleh Wayan Darwata,sedangkan Pilkel untuk desa Tanglad dimenangkan oleh Kadek Widyarta,S,Sos, untuk desa Batu Kandik Pilkel dimenangkan oleh Wayan Katon. Sementara untuk Desa Kutampi Pilkel dimenangkan oleh I Wayan Mustika, Untuk Desa Batununggul Pilkel dimenangkan dengan mutlak oleh calon Ketut sulatra. Sedangkan untuk Desa Jungutbatu ,Pilkel dimenangkan mutlak oleh calon I MD GD Suryawan,SH. “ Ini data sementara hasil Pilkel seluruh Desa yang ikut di Kecamatan Nusa Penida untuk pastinya nanti setelah dilakukan rekapitulasi menyeluruh,” terang Camat Komang Widiasa Putra memastikan. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *