Pengangguran Bobol Ruang Kepsek SMP Negeri 3 Denpasar

Adit Awanda (23) tertangkap tangan saat membobol ruang Kepsek SMP 3 Denpasar Timur.(ray)

DENPASAR | patrolipost.com – Seorang pengangguran, Adit Awanda (23) tertangkap tangan membobol ruang Kepala Sekolah (Kepsek) SMP 3 Denpasar Timur, Sabtu (8/8) pukul 02.00 Wita. Ia mengambil uang tunai, minuman kaleng dan satu unit handphone. Aksi tersebut ditangkap langsung oleh tenaga keamankan sekolah.

Kapolsek Dentim, Kompol I Nyoman Karang Adiputra melalui Kanit Reskrim Polsek Dentim Iptu Made Putra Yudistira memgatakan, lelaki pengangguran ini diamankan oleh petugas patroli Polsek Denpasar Timur. Saat melakukan kegiatan patroli, pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada kasus pembobolan sekolah dan pelaku dipergok oleh penjaga keamanan sekolah. Tim langsung bergegas ke SMP Negeri 3 Denpasar adi Jalan Jepun, Denpasar Timur. Dan benar, Adit sudah diamankan.

“Ya, dia diamankan di dalam ruangan Kepsek,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, aksi pelaku diketahui waker sekolah bahwa ada orang yang masuk ke ruang guru. Satpam kemudian mendatangi ruangan guru dan memang benar ada seorang laki-laki yang tidak dikenal masuk ke ruang guru tepatnya di ruangan kepsek. Dari tangannya, tim mengamankan barang bukti berupa minum kaleng tab 7, uang recehan pecahan Rp 500 dan pecahan Rp1.000 dengan total Rp13.000. Ia kemudian dibawa ke Mapolsek Dentim untuk penyidikan lebih lanjuti. Hasil introgasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian karena tidak memiliki bekal untuk sehari-hari.

“Pelaku masuk dengan memanjat tembok dan mendobrak pintu kantin. Ia mengaku baru pertama kali beraksi, tetapi kami masih mendalami keterangannya,” ujarnya.(007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.