Semangat Merah Putih, Dandim Tabanan Ajak Lari Gembira

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto turut mengibarkan bendera Merah Putih di daerah tujuan wisata Tanah Lot, Tabanan, Sabtu (8/8/2020). (djo)

TABANAN | patrolipost.com – Memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 1619/Tabanan Dita Yulia Toni Sri Hartanto mengajak komunitas lari di Tabanan menyemarakkan event “Lari Gembira” sejauh 14 KM, Sabtu (8/8/2020).

Berangkat dari lokasi start di depan Makodim 1619/Tabanan dan finish di daerah tujuan wisata (DTW) Tanah Lot, Tabanan. Dilanjutkan dengan mengibarkan bendera Merah Putih untuk mengingatkan masyarakat bahwa pada Agustus ini merupakan bulan yang istimewa bagi bangsa dan negara, yaitu memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Dengan rajin berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh dan lari merupakan olahraga paling sederhana serta setiap orang dapat melakukannya. Sesuai dengan event “Lari Gembira”, maka olahraga lari kali ini dilakukan dengan senang hati atau gembira,” ujar Letkol Inf Toni Sri Hartanto.

Selain itu “Lari Gembira” ini merupakan suatu kegiatan spontanitas Dandim yang kebetulan memiliki hobi lari, kemudian mengajak dan melibatkan para pelari yang ada di Kota Tabanan. Sekaligus untuk menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan selama kegiatan ini di tengah pandemi Covid-19.

Juga diingatkan kepada masyarakat, agar dalam beraktivitas sehari-hari selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan guna meningkatkan imunitas tubuh dan harus menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta harus rajin berolahraga.

Seperti yang dilakukan Dandim 1619/Tabanan, sosok perwira menengah (Pamen) TNI AD yang selama ini dikenal dan terlihat gemar lari di seputaran Kota Tabanan, baik sendiri maupun bersama keluarga, sehingga banyak yang mengenalnya sebagai “head of runner” di kalangan komunitas lari di Tabanan. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.