Polres Klungkung Gelar Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak

Suasana apel kesiapan pengamanan Pilkades serentak di halaman Mapolres Klungkung, Jumat (7/8/2020). (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Meningkatkan pengamanan saat pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Klungkung, Kapolres Klungkung melaksanakan apel kesiapan dengan
pembina Wakapolres, Kompol Sindar Sinaga di halaman Mapolres Klungkung, Jumat (7/8/2020).

“Sebanyak 163 personel akan diturunkan untuk pengamanan Pilkades di wiyah Klungkung. Pengamanan Pilkades tidak jauh berbeda dengan pengamanan Pilkada atau Pilgub. untuk itu, mari kita laksanakan tugas dengan baik den penuh rasa tangguang jawab,” ujar Kompol Sindar Sinaga.

Lebih jauh dikatakan Kompol Sindar Sinaga, pada Minggu (9/8/2020), Klungkung akan menghadapi pemilihan kepala desa serentak di wilayah Kabupaten Klungkung. Ada 22 desa dari 4 kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades dan akan dilaksanakan pengamanan, untuk itu Polri dibantu unsur TNI, pemerintah dan stakeholders terkait.

Adapun desa yang melaksanakan Pilkades serentak, di Kecamatan Klungkung ada 4 desa, diantaranya Desa Tangkas, Jumpai, Kamasan dan Desa Gelgel. Kecamatan Nusa Penida ada 7 desa seperti Desa Tangklad, Batukandik, Kutampi, Klumpu, Ped, Jungutbatu dan Desa Batununggul.

Sementara di Kecamatan Banjarangkan juga diikuti 4 desa seperti Desa Timuhun, Takmung, Tusan dan Desa Tohpati. Sementara di Kecamatan Dawan ada 7 desa yang melaksanakan Pilkel serentak seperti, Desa Paksebali, Sampalan Kelod, Sampalan Tengah, Sulang, Dawan Kelod, Pesinggahan dan Kampung Kusamba.

“Saya menekankan agar kita berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pilkades tahun 2020 agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” Amanat Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa SIK MH yang dibacakan Wakapolres, Kompol Sindar Sinaga. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.