Wow! Warga Terkonfirmasi Positif Covid Bertambah Empat

  • Whatsapp
Juru bicara GTPP Covid-19 Buleleng, Ketut Suweca. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Di tengah pemerintah gencar mempersiapkan kondisi adaptif Covid-19, tak disangka angka pertambahan terpapar virus corona (Covid-19) justru meningkat. Seperti data yang dirilis juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Ketut Suweca, Kamis (6/8/2020), terdapat penambahan 4 kasus terkonfirmasi positif.

Penambahan jumlah angka positif Covid-19 itu terbanyak di Kecamatan Buleleng, sebanyak 3 orang. Dan 1 orang lainnya berasal dari Kecamatan Banjar.

Hal itu disampaikan Ketut Suweca untuk memutakhirkan data Covid-19 di tengah upaya pemerintah untuk menekan laju penambahan angka warga terpapar.

“Ada empat orang yang terkonfirmasi positif setelah sekali swab, tiga orang asal Kecamatan Buleleng dan 1 orang dari Kecamatan Banjar,” ungkap Suweca.

Suweca yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Buleleng menambahkan, selain 4 pasien terkonfirmasi positif, ada satu pasien yang telah dinyatakan sembuh.

“Total pasien sembuh ada 129 orang, sedangkan kasus terkofirmasi sebanyak 160 dan dirawat 30 orang,” tambah Suweca.

Untuk kasus suspek secara kumulatif, kata Suweca, berjumlah 277 orang, dengan rincian 56 orang suspek terkonfirmasi, 187 orang discarded, 33 orang dipantau dan probable ada 1 orang. Sedang permohonan surat keterangan (suket) tempat ibadah aman Covid-19 di Buleleng ada penambahan sebanyak 126 permohonan.

“Hingga Kamis (6/8) permohonan penerbitan surat keterangan (suket) tempat ibadah aman Covid-19 di Buleleng total yang masuk sebanyak 126 permohonan. Namun sesuai catatan, gugus tugas Buleleng baru mengeluarkan 116 suket dan 15 tempat ibadah saat ini masih dalam tahap evaluasi,” tanda Suweca. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *