Warga Abuan Meninggal di Rumah, Hasil Swab Positif Covid-19

Petugas saat penjemputan jenazah warga di Banjar Abuan Kauh, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli, Rabu (5/8/2020). (sam)

BANGLI | patrolipost.com –  Seorang warga Banjar Abuan Kauh, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli, meninggal di rumahnya pada Selasa (4/8) malam. Setelah dilakukan pemeriksaan lewat test swab diketahui pria berrusia 76 tahun tersebut  positif Covid-19. Kemudian jenazah langsung dikremasi di krematorium Kelurahan Bebalang, Bangli.

Humas Gugus Tugas  Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan, warga Abuan Kauh tersebut memeriksakan diri ke RSU Bangli. Kemudian diambil tindakan uji swab pada Senin (3/8/2020) kemarin. Hasil uji swab pun turun pada Selasa (4/8/2020).

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, warga Abuan Kauh ini meninggal dunia di rumahnya pada Selasa malam. “Yang bersangkutan meninggal di rumahnya. Sedangkan hasil uji swab menyatakan positif Covid-19,” jelas Wayan Dirgayusa, Rabu (5/8/2020).

Menindaklanjuti kondisi tersebut, maka petugas melakukan penjemputan jenazah ke rumah di Banjar Abuan Kauh pada Rabu pagi sekitar pukul 10.00 Wita. Selanjutnya  jenazah dibawa ke RSU Bangli untuk dilakukan penanganan sesuai SOP Covid-19.

“Jenazah tesebut dikremasi di krematorium Kelurahan Bebalang, proses kremasi di bawah pengawasan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangli,” jelasnmya

Disinggung terkait penanganan pasca warga Abuan Kauh meninggal, Wayan Dirgayusa mengatakan penangan sesuai dengan SOP Covid-19. Tentunya nanti petugas akan turun, melakukan pemeriksaan di lingkungan warga yang meninggal ini.

“Petugas dari Dinas Kesehatan akan turun, penanganan mengacu SOP Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, sampai hari ini data  kasus kematian akibat Covid-19 di Bangli sebanyak tiga kasus, yakni masing-masing 1 kasus di Kecamatan Kintamani, Tembuku dan Kecamatan Susut. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.