Mantap! Pelabuhan Segitiga Emas Terwujud, Begini Pemaparan Bupati saat Jadi Narasumber

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menjadi narasumber dan menjelaskan masa depan Pelabuhan Segitiga Emas. (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengikuti Webinar sekaligus menjadi narasumber tentang Pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas yang digelar secara virtual dari ruang kerjanya, Selasa, (4/8/2020).

Dalam Webinar tersebut Bupati Suwirta memaparkan proses awal hingga terwujudnya keinginan masyarakat Klungkung, khususnya Nusa Penida yang selama ini menantikan realisasi pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas. Pelabuhan ini nantinya akan berdampak luas bagi perkembangan pembangunan di wilayah kepulauan Nusa Penida.

Pelabuhan tersebut direncanakan sejak tahun 2018 lalu, dan pembangunannya kini sedang berlangsung.

Anggaran kedua pelabuhan tersebut lebih dari Rp190 miliar dengan sistem multiyear atau tahun anggaran 2020 dan tahun anggaran 2021.

“Untuk aset tanah dan perencanaan kita di kabupaten dengan dukungan penuh Gubernur Bali dan dianggarkan oleh Kementerian. Dana pembangunan pelabuhan Sampalan sebesar Rp 86 miliar dan pelabuhan Bias Munjul Rp105 miliar,” ujar Bupati Suwirta.

Dalam kesempatan tersebut Bupati asal Nusa Ceningan ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dan koordinasi Gubernur Bali, Wayan Koster dengan pemerintah pusat dalam mewujudkan pembangunan dua pelabuhan penyeberangan di Nusa Penida dan menyampaikan terimakasih kepada Menhub Budi Karya Sumadi yang telah memberikan perhatian khusus kepada Nusa Penida dengan melihat segala potensi yang luar biasa. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.