Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Pererenan Hangus Terbakar

Petugas Damkar dibantu warga berusaha memadamkan api. (ana)

MANGUPURA | patrolipost.com – Setelah Pasar Desa Adat Penarungan ludes terbakar Senin (3/8) malam, kini sebuah rumah di Banjar Kangkang, Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Badung juga hangus terbakar, Selasa (4/8) sekitar pukul 14.30 Wita.

Informasi yang dihimpun, rumah yang terbakar milik Dewa Pradana (24). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta. Penyebab kebakaran sendiri diduga berasal dari korsleting listrik. Unit yang terbakar adalah balai adat atau balai delod.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran ini.

“Iya terjadi kebakaran lagi. Yang terbakar satu unit bangunan balai adat di Banjar Kangkang, Desa Pererenan,” ujarnya.

Informasi adanya kebakaran diterima sekitar pukul 14.45. Pihaknya pun langsung menurunkan empat unit armada Damkar untuk mempercepat proses pemadaman. Upaya pemadaman turut dibantu tim dari BPBD Badung, aparat kepolisian dan warga sekitar.

“Sejam api sudah berhasil dipadamkan. Tingkat kejadian tergolong berat dengan kerugian mencapai Rp 200 juta, ” kata Wirya.

Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam tahap penyelidikan polisi. Namun dugaan sementara api diduga bersumber dari hubungan arus pendek listrik. “Dugaan sementara kebakaran karena korsleting listrik,” tukas mantan Camat Kuta Selatan ini. (634)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.