Peringati HUT RI ke 75, PBSI Mabar Gelar Turnamen Bulutangkis dan Bagikan Masker

Pengurus PBSI Kabupaten Mabar saat melakukan aksi sosial pembagian masker di tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuan Bajo, Senin (3/8/2020).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) akan menggelar turnamen bulu tangkis se-Kabupaten Mabar. Selain itu PBSI Mabar juga mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan masker gratis kepada para pedagang di Labuan Bajo.

Marsel Jeramun selaku Ketua PBSI Mabar menyampaikan, turnamen bulutangkis yang akan mulai digelar pada tanggal 5 Agustus 2020 ini ingin dijadikan momentum dalam menyambut era new normal di Labuan Bajo. Meski adanya imbauan dari pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan olahraga yang banyak mengumpulkan masa, Marsel mengakui dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah, PBSI Mabar dalam pelaksnaan turnamen ini juga ingin menunjukkan bahwa Labuan Bajo sudah siap menyambut era new normal.

Di era new normal ini, Marsel berharap agar kegiatan ini dapat menggerakkan semua orang untuk tetap membiasakan diri hidup sehat. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang pengalihan rutinitas bagi anak-anak muda di Labuan Bajo, yang menurutnya selama pendemi Corona ini banyak menghabiskan waktu dengan kegiatan yang bersifat monoton dan cenderung negatif.

“Walaupun ada imbauan untuk tidak melakukan kegiatan olahraga, PBSI Mabar tetap menjalankan ini. Dengan olahraga kita tunjukkan ke dunia Labuan Bajo sudah siap menyambut new normal. Dalam pelaksanaannya, kita tetap berkoordinasi dengan pemerintah, tentu kita akan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah tetapkan pemerintah,” ujar Marsel.

Selain menyelenggarakan turnamen bulu tangkis, PBSI Mabar juga melakukan aksi sosial yakni dengan membagi masker gratis, khususnya di tempat-tempat yang menjadi titik keramaian warga.

“Hari ini (Senin, 3/8) kami dari PBSI Mabar juga membagikan masker di beberapa tempat yang menjadi sasaran berkumpulnya warga, yakni Pasar Wae Kesambi, tempat pelelangan ikan (TPI) Labuan Bajo dan Pelabuhan. Total masker yang kita bagikan ada 5.000 masker,” jelas Marsel

Sementara itu, Ketua panitia turnamen bulatangkis, Saleh Muhidin menyampaikan turnamen ini akan diikuti sekitar 100 pasang atlet yang terdiri dari 24 pasang utusan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten  Mabar, serta atlet yang mendaftar melalui jalur perorangan. Total hadiah yang akan diperebutkan mencapai Rp 60 juta.

Kegiatan sosial serta turnamen yang akan mengambil tempat di Gedung Youth Center (Aula Paroki Roh Kudus Labuan Bajo) ini akan berlangsung dari tanggal 5-16 Agustus 2020. Selain itu, kegiatan-kegiatan ini juga merupakan bentuk kerjasama dengan berbagai pihak yakni BOPLBF, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank NTT, pelaku Pariwisata, ASDP dan perhotelan yang ada di Labuan Bajo.

“Ini adalah kegiatan yang sangat positif. Mari kita Bersama-sama mendukung dalam meningkatkan kualitas SDM serta bakat masyarakat kita, salah satunya melalui jalur olahraga bulutangkis ini. Kita berharap melalui turnamen ini didapatkan bibit-bibit atlet yang mampu berorestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujar I Nyoman Wija Sugiantara, Direktur Keuangan Umum dan Komunikasi Publik BOPLBF. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.