Toko Elektronik Terbakar, Kerugian Capai Rp1 Miliar

  • Whatsapp
Korsleting, toko elektronik Kencana di Jalan Gunung Tangkuban Perahu Banjar Taman, Kerobokan Klod, Kuta Utara, ludes terbakar, Minggu (2/8/2020) pukul 18.00 Wita.

BADUNG | patrolipost.com – Tim Identifikasi Polres Badung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran toko elektronik Kencana di Jalan Gunung Tangkuban Perahu Banjar Taman, Kerobokan Klod, Kuta Utara, Senin (3/8/2020) pagi.  Hasilnya, kejadian yang berlangsung pada Minggu (2/8/2020) pukul 18.00 Wita itu diduga api bersumber dari korsleting listrik lalu menjalar ke beberapa rumah lainnya. Menurut hitungan polisi, kerugian yang dialami pemilik toko Haji Heru Husodo (49) itu mencapai Rp1 miliar.

Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Gede Oka Bawa mengatakan, toko elektronik Kencana yang  menjual alat-alat listrik itu ludes terbakar bersama bagunan rumahnya. Pihaknya telah memeriksa dua orang saksi yang melihat kejadian mengatakan bahwa saat kejadian, toko sudah tutup karena pemiliknya yang tinggal satu atap dengan toko itu sedang salat di masjid yang tidak jauh dari TKP.

“Orang yang menghubungi korban via telpon adalah anggota Polantas Polres Badung yang sedang bertugas memantau arus lalin di sekitar lokasi kejadian,” ungkapnya.

Dijelaskan Oka Bawa, anggota Polantas itu juga yang menghubungi petugas pemadam kebakaran. Namun akses untuk mobil pemadam masuk ke TKP agak susah. Sehingga api baru dapat dipadamkan pada pukul 00.00 Wita setelah petugas pemadan kebakaran menerjunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Kunti Seminyak.

“Hasil oleh TKP tadi pagi melibatkan identifikasi Polres Badung, api diduga berasal dari konsleting listrik yang ada di toko listrik itu. Tindak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai satu miliar rupiah karena isi toko ludes terbakar,” katanya. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *