Danrem 163/Wira Satya Pimpin Sertijab Lima Jabatan Strategis

Foto bersama saat upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) Dandim 1617/Jembrana dan Dandim 1626/Bangli di Aula Gedung Wira Satya, Denpasar, Sabtu (1/8/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf SH, memimpin acara tradisi dan penerimaan tugas jabatan pejabat Korem 163/Wira Satya dan Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) Dandim 1617/Jembrana dan Dandim 1626/Bangli di Aula Gedung Wira Satya, Denpasar, Sabtu (1/8/2020).

Lima jabatan yang diserahterimakan antara lain, Kepala Staf Korem 163/Wira Satya dari Letkol Kav Jacob Janes Patty (sekarang sebagai Wakil Asisten Perencanaan Kodam IX/Udayana) kepada Kolonel Inf IB Ketut Surya W SE, (mantan Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro). Kasiops Korem 163/Wira Satya dari Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan SSi, (kini menjabat Dandodik Bela Negara Rindam IX/Udayana) kepada Letkol Kav I Made Bagus Suraputra (mantan Pabandya 1 Asro Spaban III/Litbangasro Srenad), dan Kasipers Korem 163/Wira Satya dari Letkol Caj Drs I Putu Sutrisna (selanjutnya menjabat Kalakbintaljarah Bintaldam IX/Udayana) kepada Kolonel Caj Didin Rahmat Solahudin SIP, (mantan Kaajendam XII/Tanjungpura).

Dandim 1617/Jembrana dari Letkol Kav Djefri Marsono Hanok (dipromosikan sebagai Wakil Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana) kepada Letkol Inf Hasrifuddin Haruna. Serta jabatan Dandim 1626/Bangli dari Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, SIKom, (kini menjabat Pabandya 2/Banglarsat Spaban VIII/Binjemen Srenad) kepada Letkol Inf I Gede Putu Suwardana, SIP, (mantan Danyonif 742/Satya Wira Bhakti).

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengucapkan terima kasih atas dedikasi pengabdian dan prestasi pejabat lama selama bertugas di lingkungan Korem 163/Wira Satya, Kodam IX/Udayana.

“Terima kasih atas dedikasi dan prestasi selama menjabat atau bertugas di lingkungan Korem 163/Wira Satya. Ada yang saat ini pindah tugas dan pemantapan jabatan di lingkungan Kodam IX/Udayana, ada juga yang pindah ke Mabesad di Jakarta,” ujar Danrem, seraya menuturkan, perputaran tugas merupakan bagian dari pembinaan personel bagi perwira bersangkutan untuk jenjang karier selanjutnya.

Menyikapi pandemi Covid-19, Danrem menekankan, selain membutuhkan perhatian serius dari semua pihak, sampai saat ini juga belum ditemukannya vaksin atau obat untuk mengatasi penyakit yang disebabkan oleh virus Corona tersebut.

“Vaksinnya diprediksi baru akan ditemukan sekitar tahun 2021 mendatang, saat ini sedang menunggu uji klinisnya dan kita belum tahu keberhasilannya,” ujar Danrem.

Pihaknya terus bersinergi dengan Gugus Tugas Covid-19 dalam menghadapi pandemi ini, mulai pelaksanaan protokol kesehatan termasuk upaya mendisiplinkan masyarakat, mengingat data harian jumlah warga yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 terus bertambah, meski diimbangi dengan jumlah kasus yang sembuh.

Terkait Pilkada Serentak di wilayah Bali tepatnya di enam wilayah kabupaten/kota, Korem 163/Wira Satya siap membantu dan mendukung sesuai permintaan KPU Provinsi Bali dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami siap bersinergi dengan penyelenggara Pemilu, aparat kepolisian, pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat lainnya agar perhelatan Pilkada Serentak di Bali dapat berjalan aman dan lancar,” harap Danrem. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.