Kodam IX/Udayana Gelar Lomba Binaraga Antar Satuan

  • Whatsapp
Lomba binaraga antarsatuan jajaran Kodam IX/Udayana, yang dilaksanakan di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Kamis (30/7/2020). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Apel Dansat merupakan forum komunikasi tingkat pimpinan guna menyamakan persepsi serta sinergitas dan solidaritas para komandan satuan. Pada Apel Dansat Kodam IX/Udayana Tahun 2020 kali ini diinovasikan dengan beberapa lomba antar satuan, diantaranya lomba binaraga dan stand up comedy.

Demikian dikatakan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G SIP terkait dengan pembukaan sekaligus babak penyisihan lomba binaraga antarsatuan jajaran Kodam IX/Udayana, yang dilaksanakan di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Kamis (30/7/2020)

Kegiatan lomba tersebut dibuka Kajasdam IX/Udayana Letkol Inf Mahmud Soleman SSos, diikuti oleh seluruh peserta dari perwakilan masing-masing satuan jajaran Kodam IX/Udayana (86 peserta), yang dikategorikan menjadi 3 kelas berat badan, yakni 65 kg, 70 kg, dan 75 kg.

Kapendam mengungkapkan, seluruh satuan jajaran Kodam IX/Udayana memiliki fasilitas olahraga fitnes yang didukung oleh Kasad maupun dari pengadaan satuannya sendiri guna menunjang kebutuhan dan kebugaran prajurit dalam berolahraga agar memiliki fisik prima dan dapat mendukung pelaksanaan tugas kedepan. Oleh sebab itu, event ini sangatlah bergengsi untuk menunjukkan hasil dari pembinaan personel di satuannya masing-masing tersebut.

“Binaraga adalah jenis olahraga yang cukup banyak digemari dalam usahanya membentuk tubuh yang berotot hingga nampak kokoh dan kuat. Dari kemampuan penampilan inilah, para personel jajaran Kodam IX/Udayana menunjukkan profesionalisme sosok prajurit yang memiliki fisik prima dan perkasa,” tutur Kapendam.

Melalui event ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet binaragawan Kodam IX/Udayana dapat meraih prestasi yang lebih tinggi, sehingga nantinya para finalis ini bisa mengikuti event serupa ditingkat nasional maupun internasional. “Semoga event ini dapat berdampak positif untuk kemajuan para personel TNI AD, khususnya dari Kodam IX/Udayana untuk meningkatkan prestasinya guna mengharumkan nama satuan masing-masing,” harap Kapendam.

Pelaksanaan perlombaan ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan, dan merupakan pertandingan permulaan atau pre judging yang selanjutnya akan diseleksi menjadi 6 orang dari masing-masing kelas (kategori) untuk kemudian masuk ke babak final yang digelar pada saat pelaksanaan Apel Dansat pekan depan. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *