Kodam IX/Udayana Bedah 15 Unit Rumah Warga Kurang Mampu

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin kegiatan virtual yang membahas tentang kesiapan setiap Kodam jajaran TNI Angkatan Darat melalui video conference (vidcon), Rabu (29/7/2020).

DENPASAR – patrolipost.com – Menyambut dan memeriahkan HUT ke-75 RI Tahun 2020, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin kegiatan virtual yang membahas tentang kesiapan setiap Kodam jajaran TNI Angkatan Darat melalui video conference (vidcon), diikuti para Panglima Komando Utama (Pangkotama) jajaran TNI Angkatan Darat, Rabu (29/7/2020).

Dalam arahannya, Kasad menyampaikan agar para Pangkotama dalam melaksanakan kegiatan guna menyambut dan memeriahkan HUT ke-75 RI Tahun 2020, diaplikasikan melalui kegiatan bakti sosial (baksos) berupa bedah rumah, pemberian sembako kepada masyarakat yang tidak mampu dan kegiatan perlombaan anak-anak.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Kasad menekankan, untuk bedah rumah dan pemberian sembako diharapkan benar-benar ditujukan kepada masyarakat yang tidak mampu. Begitu pula dalam melaksanakan pertandingan dan perlombaan, agar mengutamakan faktor keselamatan dan selalu merakyat.

“Dalam kegiatan karya bakti (bedah rumah dan pembagian sembako) diutamakan kepada masyarakat yang tidak mampu serta dalam melaksanakan pertandingan yang memeriahkan HUT ke-75 RI jangan yang tua-tua tapi diutamakan kepada anak-anak yang usianya maksimal 15 tahun saja,” perintah Kasad.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara melaporkan kepada Kasad tentang pelaksanaan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 RI tahun ini terkait kegiatan bedah rumah, Kodam IX/Udayana tidak hanya melaksanakan pembedahan 5 unit rumah tetapi 15 unit rumah dan yang 10 unit rumah atas donasi dari Kodam IX/Udayana.

“Kodam IX/Udayana akan melaksanakan penambahan bedah rumah sebanyak 10 unit rumah, sehingga total menjadi 15 unit rumah, yang mana 10 unit rumah tersebut biayanya dari Kodam IX/Udayana,” jelas Pangdam kepada Kasad melalui vidcon yang digelar di Aula Kodim 1626/Bangli.

Pangdam juga melaporkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 RI kali ini, siap digelar dengan tetap menjaga dan memperhatikan serta berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan yang diperintahkan oleh Kasad.

Turut mendampingi Pangdam, saat gelar acara vidcon tersebut diantaranya, Asrendam, Aslog, Aster, dan Aspers Kasdam IX/Udayana, Kapendam dan Kazidam IX/Udayana serta Dandim 1626/Bangli. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.