Setukpa Lemdiklat Polri Adakan Bakti Sosial di Wilayah Sukabumi

Bakti sosial Setukpa Lemdiklat Polri di sejumlah pndok pesantren di Sukabumi. (ist)

SUKABUMI | patrolipost.com – Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Ka Setukpa) Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum bersama para pejabat utama Setukpa, Bhayangkari dan perwakilan peserta didik SIP angkatan ke-49 TA 2020 Resimen Wira Adhibrata Sanskara menggelar bakti sosial (Baksos) di sejumlah lokasi di wilayah Kota Sukabumi, Selasa (28/7/20).

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68 dan Ulang Tahun Polwan ke-72.

Bacaan Lainnya

Dalam Baksos itu Kasetukpa memberikan bantuan kepada seluruh PHL Setukpa dan dilanjutkan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Binong serta panti jompo kasih Cipelang Sukabumi.

Kegiatan tersebut bukan sekadar memberikan tali asih, namun juga menjalin silaturahmi serta merupakan wujud kepedulian Kepolisian terutama Setukpa Lemdiklat Polri terhadap masyarakat di lingkungan sekitar Sukabumi.

Baksos yang disalurkan kepada masing-masing Ponpes dan Panti Jompo terdiri beras, mie instan, susu, telur, masker, vitamin dan handsanitizer.

Dengan bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Khususnya saat pandemi covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

Pimpinan Pondok Pesantren Binong KH Abdul Aziz dan yang mewakili pimpinan panti jompo kasih Betty Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Setukpa Lemdiklat Polri, Bhayangkari dan Serdik SIP Angkatan 49 Resimen Wira Adhibrata Sanskara.

Brigjen Pol Mardiaz mengatakan, kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan rutin tahunan menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara. Disamping juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga Sukabumi.

“Kita semua harus senantiasa menjaga dan mempedomani protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dengan menjaga kebersihan, olahraga secukupnya, makan makanan yang sehat dan bergizi, menggunakan masker, hand sanitizer dan menjaga jarak,” jelasnya.

Menjawab wartawan tentang proses pembelajaran siswa Setukpa, Brigjen Pol Mardiaz mengatakan semua siswa sudah dipulangkan ke rumah masing-masing dan melaksanakan proses belajar mengajar secara virtual.

Sementara itu salah satu siswa, Fitriah Nurindah Sari mengatakan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokoler kesehatan seperti yang diinstruksikan oleh pemerintah dan berharap agar Indonesia segera bebas dari wabah Covid-19 ini. (rls/222)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.