2 Tenaga Medis Positif Covid-19 Masih Dirawat Intensif

Pasien yang sembuh di RSU Klungkung sudah bisa dipulangkan. Sementara 2 tenaga medis RSU Klungkung masih dirawat secara intensif, Selasa (28/7/2020). (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – RSU Klungkung sebagai RSU rujukan Covid-19 untuk wilayah Bali Timur sempat terkendala karena terbatasnya ruang isolasi perawatan Covid-19. Hal itu disebabkan ada pasien yang harus dirawat di ruang khusus yang sebelumnya tidak diprediksi akan over load.

Namun berkat kerja keras tim medis dan manajemen RSU Klungkung dalam menangani pasien Covid-19, akhirnya pasien yang sembuh dari perawatan Covid-19 semakin banyak yang sembuh sehingga yang dirawat saat ini tinggal 30 orang.

Dari pasien yang dirawat, yang positif Covid-19 ada sebanyak 21 orang sedangkan pasien PDP sebanyak 9 orang.

Kesembuhan pasien Covid-19 dibenarkan oleh Dirut RSU Klungkung dr Nyoman Kesuma MPH, Selasa(28/7/2020). Menurutnya sebanyak 30 orang pasien yang dirawat ini diakuinya ada 2 orang tenaga medis RSU Klungkung yang masih mengalami perawatan karena Covid-19.

“Disamping banyak pasien Covid 19 yang dirawat sudah diperbolehkan pulang karena sembuh namun sampai hari ini masih ada yang dirawat sebanyak 30 pasien. Dari jumlah tersebut ada 21 orang yang dirawat karena positif Covid 19 sedangkan 9 orang pasien PDP. Dari pasien yang positif ini, ada 2 orang tenaga medis kami yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dirawat di ruang isolasi RSU Klungkung,” ujar Dirut RSU dr Nyoman Kesuma MPH memastikan.

Saya berharap kepada semua pasien yang sudah sembuh yang diperbolehkan sudah pulang agar melanjutkan isolasi mandiri di rumah 14 hari. Pasien yang sembuh ini selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Setelah itu isolasi mandiri selesai, maka boleh melakukan aktivitas bekerja seperti biasa lagi,” sebutnya.

Sebelumnya Dirut RSU Klungkung, dr Nyoman Kesuma mengakui sempat RSU Klungkung kewalahan dari jumlah ruang isolasi untuk penanganan Covid-19 sebanyak 60 ruangan sempat over load, itu terjadi selama Bulan Juni 2020 terjadi lonjakan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Klungkung. Hal Itu terjadi setelah dilakukannya tracing di Pasar Umum Galiran akibat adanya transmisi lokal.

“Saya berharap kepada masyarakat luas utamanya pasien Covid-19 yang telah sembuh mentaati protokol kesehatan. Semoga jumlah kasus pasien positif confirmasi Covid 19 akan terus turun asalkan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan melalui jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker dan sering cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” ujarnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.