Tertimpa Buah Kelapa, Ibu Rumah Tangga Meninggal Dunia

Petugas kepolisian saat meminta keterangan saksi terkait warga yang meninggal dunia tertimpa buah kelapa. (pam)

NEGARA | patrolipost.com – Ni Made Artini (38), seorang ibu rumah tangga meninggal dunia setelah tertimpa buah kelapa. Korban sempat mendapatkan tindakan medis awal di Puskesmas, namun kesadarannya menurun. Setiba di RSU Negara korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Senin (27/7/2020), peristiwa naas tersebut terjadi di kebun milik Ni Komang Dwi Yuniari Artarini di Banjar Yehbuah, Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo. Kejadiannya berawal saat korban Ni Made Artini yang merupakan warga setempat bekerja mengangkut buah kelapa yang dibeli oleh tetangga korban I Gusti Putu Wijana (55). Pekerjaan memetik buah kelapa di kebun tersebut dimulai pukul 08.30 Wita.

Bacaan Lainnya

Sedangkan I Gusti Agung Made Rai (43) yang juga tetangga korban menjadi tukang panjat pohon kelapa. Awalnya pekerjaan berjalan normal seperti biasanya. Namun setelah beberapa kali menurunkan buah kelapa muda yang diikat menggunakan tali, saat memetik buah kelapa di pohon yang dipetik terakhir, korban mendekati pohon kelapa saat buah yang dipetik baru akan diturunkan. Namun tiba–tiba satu butir buah kelapa dari tandan yang lain terlepas.

Penyebabnya diduga butiran kelapa pada tandan yang belum dipetik tersebut tertekan atau terkena gesekan tali yang dipakai menggerek dan menurunkan buah kelapa muda yang sudah dipetik sehinga buah kelapa yang belum dipetik jatuh menimpa korban.

Korban saat itu berteriak meminta tolong. Suami korban, I Gst Agung Made Rai langsung berlari menghampiri korban dan segera menghubungi keponakannya untuk meminjam mobil dan menjemputnya.

Korban yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan dan sudah terbiasa menjadi buruh angkut kelapa tersebut akhirnya dilarikan ke Puskesmas II Mendoyo di Yehembang. Selama di perjalanan menuju Puskesmas, korban yang menurut keterangan pihak keluarga pernah menjalani operasi di bagian kepala karena adanya penggumpalan darah di kepala akibat terjatuh dari sepeda motor tersebut sudah dalam keadaan lemas dan mengeluh sakit.

Setelah sempat diperiksa dan diobservasi di Puskesmas, korban muntah darah hingga dirujuk ke RSU Negara. Setiba di IGD RSUD Negara sekira pukul 14.00 Wita korban sudah dinyatakan sudah meninggal dunia.

Kapolsek Mendoyo Kompol I Made Karsa mengakui adanya kejadian warga meninggal dunia tertimpa buah kelapa tersebut. Menurutnya pihak keluarga mengikhlaskan kepergian korban. Saat ini jenazah korban disemayamkan di rumah duka. (571)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.