Bupati Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Pariwisata Nusa Penida

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Wabup, I Made Kasta monitoring evaluasi terhadap sejumlah objek wisata di Nusa Penida.(ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta melakukan monitoring evaluasi terhadap sejumlah objek wisata di Kecamatan Nusa Penida, Minggu (26/7/2020).

Kegiatan ini dilakukan guna menyambut era tatanan kehidupan baru serta akan dibuka kembali destinasi dan akomodasi wisata untuk wisatawan domestik pada 31 Juli dan wisatawan manca negara pada 11 September di seluruh Bali termasuk Klungkung.

Turut serta dalam kegiatan ini anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung, Kepala Pengadilan Semarapura, Ketua DPRD Klungkung, Sekda, Camat Nusa Penida serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

Objek yang dikunjungi diantaranya pantai di Nusa Penida seperti Crystal Bay, Kelingking, Diamond, Atuh, Angel Bilabong, Devil Tears, Pasih Uwug. Serta sejumlah objek di Pulau Nusa Lembongan seperti menyusuri hutan Mangrove, Tebing Devil Tears dan Jembatan Kuning.

Dalam kunjungannya itu seluruh objek wisata tampak sepi wisatawan. Suasana sangat berbeda dari hari hari normal sebelum pandemi Covid-19. Hanya tampak 2 sampai 3 wisatawan lokal dan asing yang kebetulan memang menetap di Bali.

Menyambut era tatanan kehidupan baru dibidang pariwisata, Bupati Suwirta mengaku sudah menyiapkan Tim Penataan Destinasi yang akan melakukan penataan sejumlah tempat wisata sehingga akan lebih memberikan rasa nyaman kepada semua pelaku pariwisata. Objek yang akan ditata adalah objek wisata alami dan buatan yang sudah aman untuk ditata. Sedangkan objek wisata yang masih terjadi permasalahan atau sengketa akan dilewatkan terlebih dahulu.

Bupati Suwirta yang didampingi anggota Forkopimda sangat berharap kondisi pariwisata Nusa Penida bisa kembali normal. Dirinya mengimbau seluruh warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Serta mengajak untuk tetap berdoa berharap supaya pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu. Selain itu Bupati asal Nusa Ceningan ini juga mengajak mengajak seluruh warga menjaga iklim investasi di Kabupaten Klungkung.(855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.