Karantina Mandiri, Warga Kelurahan Sumerta Terima Bantuan Sembako

Penyerahan sembako kepada 18 KK di Kelurahan Sumerta.

DENPASAR | patrolipost.com – Satgas Covid-19 Kelurahan Sumerta bersinergi dengan Dinas Sosial Kota Denpasar membantu warganya yang melaksanakan karantina mandiri di rumah. Bantuan sosial berupa sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) dan susu diberikan kepada 18 kepala keluarga (KK), Jumat (24/7/2020).

Lurah Sumerta, Eka Apriana mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu strategi perlindungan sosial dan ekonomi yang dirancang oleh Pemkot Denpasar dan direalisasikan ke tingkat desa maupun kelurahan. Guna memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri dirumah pasca salah satu anggota keluarganya terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikarenakan masyarakat yang berstatus OTG di Kelurahan Sumerta secara otomatis tidak dapat keluar rumah, lantaran melaksanakan isolasi mandiri yang diawasi oleh Satgas Covid-19 Kelurahan Sumerta. Kelurahan Sumerta  menyadari akan kebutuhan pangan masyarakat yang harus terpenuhi selama melaksanakan isolasi mandiri.

“Hal ini sebagai implementasi penerapan strategi perlindungan sosial dan ekonomi serta lumbung pangan guna memastikan ketersedian pangan dan kebutuhan pokok bagi warga kami terdampak Covid-19,” kata Eka Apriana.

Lebih lanjut dijelaskan, penyerahan bantuan sembako yang terdiri dari 5 kg beras, minyak goreng, mie instan, telur dan susu yang diantarkan langsung Satgas Banjar/lingkungan, didampingi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahhan Sumerta kepada perwakilan keluarga di Kelurahan Sumerta. Adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga dan menciptakan keseimbangan sosial serta ekonomi di masyarakat selama penanganan Covid-19 ini.

Sementara Jubir Gugus Tugas Penangulangan Covid-19, Dewa Gede Rai mengungkapkan pemberian bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 terutama warga yang berstatus OTG sebagai upaya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.